You are currently viewing IPNU-IPPNU Trajumas Kandangserang Gelar Rutinan Perdana

IPNU-IPPNU Trajumas Kandangserang Gelar Rutinan Perdana

Kandangserang – Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Trajumas Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan mulai memancarkan sinarnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka mengadakan kegiatan rutinan pada Ahad (20/12/20). Kegiatan rutinan tersebut bertempat di TPQ Al-Hasanah Desa Trajumas Kecamatan Kandangserang.

Terlihat puluhan putra-putri NU se-desa Trajumas hadir pada kegiatan tersebut. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan yang juga dihadiri oleh pengurus PAC IPNU-IPPNU Kandangserang tersebut. 

Kegiatan rutinan ini kedepannya akan diisi dengan beberapa rangkaian acara dan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin satu minggu sekali bergantian dari satu tempat ke tempat yang lain, yang mana jadwalnya telah di tentukan. Sholawatan, Istighosah dan Tahtimul Qur’an, Rotibul Hadad, serta Yasin dan Tahlil menjadi acara-acara yang akan dilakukan pada tiap pertemuannya.

Untuk pertemuan perdana sendiri jadwalnya diisi dengan Istighosah dan Tahtimul Qur’an serta Sholawatan. Hal itu disampaikan oleh ketua IPPNU Trajumas, Rekanita Laili. 

“Untuk kali ini jadwalnya istighosah tahtimul qur’an dan sholawat,” Ucap Laili.

Rekanita Laili juga menyebutkan bahwa rutinan ini bertujuan untuk melatih kader IPNU-IPPNU agar terbiasa dengan tradisi Nahdlatul Ulama.

“Tidak lupa juga, keinginan meneruskan perjuangan para masyayikh NU menjadi salah satu tujuan kami,” lanjut Laili.

Sementara itu, Intan Juariyah anggota PR IPPNU Trajumas, mengaku senang bisa turut serta dalam kegiatan tersebut. Tidak lain karena setiap pertemuan tidak hanya di isi istighosah, tapi juga dibarengi dengan diskusi bersama.

“Kami senang bisa berkumpul dan sharing dengan teman-teman. Dengan begitu wawasan kami pun akan bertambah,” tutur Intan.

Intan juga berharap kegiatan semacam ini tidak hanya dilaksanakan di kepengurusan periode ini saja, namun, bisa berkelanjutan di periode berikutnya, sehingga kepengurusan IPNU-IPPNU Ranting Trajumas bisa mencetak kader kader yang berkualitas.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa istiqomah dan di teruskan oleh kepengurusan di tahun-tahun mendatang” Pungkasnya.

Kontributor : Edi Lukman (Alumni Sekolah Jurnalistik PC IPNU Kabupaten Pekalongan)

Editor : Khairul Anwar (Lembaga Pers dan Penerbitan PC IPNU Kabupaten Pekalongan)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan