You are currently viewing Tingkatkan Kreativitas, IPNU-IPPNU Wonopringgo Adakan Porseni

Tingkatkan Kreativitas, IPNU-IPPNU Wonopringgo Adakan Porseni

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) selama tiga hari berturut-turut, Jumat – Ahad (26-28/11)bertempat di Desa Kwagean Kecamatan Wonopringgo.

Ketua PAC IPNU Wonopringgo, Rekan Haris Maula mengatakan bahwa Porseni tahun ini diikuti oleh kurang lebih 292 peserta IPNU dan 285 peserta IPPNU utusan Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Wonopringgo.

Disampaikan, tujuan acara ini adalah mengembangkkan kreativitas pelajar NU dan Santri, melatih sportivitas dan kerja sama. “Sesuai dengan tema yang diambil pada Porseni kali ini yaitu Tumbuh Berkarya Menuju Generasi yang Kreatif dan Inovatif ,”ucapnya.

Haris sapaan akrabnya menjelaskan pada Porseni tahun ini ada beberapa cabang lomba, baik cabang lomba seni dan olahraga yang dipertandingkan. “Adapun lomba olahraga dan seni yang dipertandingkan antara lain gerobak sodor, bola voli, maraton, paduan suara, tenis meja. Kemudian juga ada pidato bahasa Inggris, baca kitab kuning, rebana, karikatur, maca geguritan, cerdas cermat, dan lain-lain.”pungkasnya.

Perwakilan Pemerintah Kecamatan Wonopringgo yang hadir pada acara pembukaan mengatakan, bahwa dalam lomba menang dan kalah adalah hal wajar oleh karena itu harus selalu menjaga sportivitas dalam bertanding.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada adik-adikku rekan-rekanita IPNU-IPPNU, jaga sportivitas dan persatuan dalam kebersamaan. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan lahir kader yang bisa mengharumkan nama Wonopringgo di tingkat yang lebih tinggi lagi,”harapnya.

Selain pihak Pemerintah Kecamatan Wonopringgo, acara pembukaan Porseni juga dihadiri oleh Banom NU Wonopringgo, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan dan Kepala Desa Kwagean. Sebagai tanda peresmian acara Porseni, dilakukan pelepasan burung Dara oleh pihak Kecamatan. Parade Maskot tiap perwakilan Pimpinan Ranting juga turut memeriahkan acara tersebut.

Kontributor: Firsya

Editor: Khairul A

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan