You are currently viewing Tingkatkan Kreativitas, IPNU-IPPNU Buaran Gelar Lomba Bernuansa Budaya

Tingkatkan Kreativitas, IPNU-IPPNU Buaran Gelar Lomba Bernuansa Budaya

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan menggelar serangkaian perlombaan dalam rangka menyemarakkan Harlah ke- 67 IPNU dan ke- 66 IPPNU tahun 2021.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Esensi Pelajar Buaran Berbudaya, Eksistensi dalam Satu Harmonisasi Karya’ ini dilaksanakan pada Ahad (14/3) di SMK Ar-Rahman Watusalam, Kecamatan Buaran.

Ketua Pelaksana, M. Riyanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan agar pelajar NU se-Kecamatan Buaran dapat melestarikan budaya lokal agar tetap terjaga dan terpelihara.

“Sesuai dengan tema yang kami usung, kami berharap kegiatan ini dapat mengajak kader dan anggota IPNU-IPPNU se-kecamatan Buaran memahami tentang keberadaan budaya di Kabupaten Pekalongan,” terangnya.

Sementara itu, ketua PAC IPNU Kecamatan Buaran, Muhammad Labib mengatakan, serangkaian perlombaan dalam semarak harlah IPNU-IPPNU dimaksudkan untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas juga semangat kecintaan dalam berorganisasi.

“Melalui berbagai lomba yang diadakan juga diharapkan akan muncul potensi dan bakat dari para Pelajar NU se-Kecamatan Buaran,” ujarnya.

Adapun cabang-cabang yang dilombakan, terang Labib, antara lain Lomba Parade Kostum Budaya, Lomba Tari Tradisional, Lomba Sendratasik dan Lomba Pranatacara. “Peserta lomba merupakan delegasi Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU se-Kecamatan Buaran,” imbuhnya.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Buaran menambahkan, kegiatan perlombaan dalam Harlah IPNU-IPPNU dapat menjadi sarana menumbuhkan soliditas dan merajut sportivitas dalam berkompetisi,

“Momentum Harlah ini menjadi sarana komunikasi dan silaturrahmi antar kader IPNU-IPPNU. Ini juga menunjukkan kader IPNU-IPPNU Kecamatan Buaran tetap solid dan sportif, meski saling berkompetisi,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut  menghadirkan Miss Culture World International Indonesia 2021, Ika Khairunnisa dan Tourism Ambassador Pekalongan Regency, Robih Arnan sebagai bintang tamu sekaligus menjadi juri lomba Parade Kostum Budaya.

Kegiatan berlangsung meriah dan semarak dimana para Pelajar NU se-Kecamatan Buaran saling berkompetisi menunjukkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki pada cabang yang dilombakan.

Kontributor : Agil Hendriansyah

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan