You are currently viewing Tak Disangka! Ini Deretan Pemenang Lomba Jurnalistik PC IPNU Kabupaten Pekalongan

Tak Disangka! Ini Deretan Pemenang Lomba Jurnalistik PC IPNU Kabupaten Pekalongan

Setelah melalui proses penilaian yang cukup rumit, akhirnya PC IPNU Kabupaten Pekalongan mengumumkan para pemenang lomba ajang Journalistic Competitions (Kompetisi Jurnalistik) yang digagas oleh Lembaga Pers dan Penerbitan.

Pengumuman pemenang ajang yang diselenggarakan selama satu bulan penuh tersebut terjadi pada malam puncak Harlah PC IPNU di Gedung NU Kabupaten Pekalongan pada hari Rabu (24/02/21), tepatnya sebelum acara pembukaan.

Terdapat lima nominasi dalam penghargaan tersebut, empat di antaranya adalah yang dilombakan dan satu adalah penghargaan khusus. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan. Adapun para pemenang tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Ulviana, dari IPPNU Ranting Karanganyar Tirto, sebagai penulis Artikel terbaik dengan judul Belajar Mandiri Untuk Kemandirian Belajar
  2. Shinta Amelia, dari IPPNU Ranting Pekuncen Wiradesa, sebagai penulis Biografi Tokoh Terbaik dengan judul Coretan Sang Kyai, yang menceritakan perjalanan hidup salah satu tokoh di desanya, K.H M. Rofiq
  3. Najma Dianata, dari IPPNU Ranting Pekuncen Wiradesa, sebagai penulis Puisi Terbaik dengan judul Yaa Hayyajal Asywaaq
  4. PAC IPNU Buaran, sebagai pembuat Videografi Ucapan Harlah IPNU terbaik, yang pada malam penyerahan hadiah diwakilkan oleh Rekanita Wafiqoh.

Satu penghargaan tambahan adalah Penulis Berita Tergiat, yang diraih oleh Nicholas Akbar dari PAC IPNU Sragi. Penghargaan ini sengaja dibikin surprise dan bertujuan memberi apresiasi kepada kontributor tergiat.

Nicholas sendiri mengaku kaget saat dirinya menerima hadiah tersebut. Meskipun begitu ia tetap bersyukur. “Maturnuwun kang Anwar. Sebelumnya tim pers dan jurnalistik sudah memberikan saya piagam penghargaan. Saya Ndak nyangka bisa sampai dapat piagam tersebut. Semoga berkah nggeh kang.” Ujarnya.

Harapan kami dengan penghargaan tersebut agar bisa melecut semangat rekan/rekanita di Kabupaten Pekalongan untuk terus berkarya khususnya dalam bidang Jurnalistik. Tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun terus dilanjutkan untuk melahirkan karya-karya fenomenal lainnya. (K.A)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan