Tahun Baru Anggota Baru


Selain ditingkat ranting perekrutan anggota juga perlu dilakukan dalam lingkungan sekolah atau tingkat Pimpinan Komisariat (PK), khususnya pada sekolah didalam naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU, untuk menjaring kader kader yang siap untuk berorganisasi dalam masyarakat melalui Makesta.


Kali ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kedungwuni mengggelar Makesta Raya Khusus untuk Pimpinan Komisariat (PK) Tingkat SMP/MTs Se-Kecamatan Kedungwuni, bertempat di MASS Proto kegiatan dimulai pada hari Rabu (20/09) pukul 16.00 WIB, dihadiri oleh PC IPNU, PC IPPNU , PAC Muslimat , PAC Fatayat dan Pengurus NU setempat yang sekaligus membuka serta penyematan tanda peserta oleh Ibu Bintan Mewakili PAC Muslimat Kec. Kedungwuni sebagai tanda kegiatan Makesta Raya dimulai.


Tema pelajar NU, cinta NU mngilhami bahwa selayaknya anak yg belajar dibawah sekolah naungan LP maarif NU untuk ditumbuhkan rasa cinta NU dimulai dengan mengikut Makesta. Kegiatan Makesta Raya PK se-kecamatan Kedungwuni juga dibagian dari memeriahkan acara harlah LP Ma’arif tanggal 16 September yang ke – 88, Sembari memperingati harlah LP Ma’arif NU dan tahun baru islam 1439 H, tidak lupa disempatkan juga doa akhir dan awal tahun.


“Sebagai salah satu organisasi kepemudaan dan keterpelajaran sudah selayaknya IPNU IPPNU merangkul pelajar yang benar benar belajar dibangku sekolah , dengan harapan melalui Makesta Raya ini menyulutkan percikan api semangat IPNU IPPNU para peserta Makesta Raya yang dapat dibawa pulang kesekolah mereka masing-masing, sehingga atmosfir Ke-IPNU IPPNU-an dapat ditularkan kepada Rekan Rekanita mereka disekolah” terang ketua PAC IPPNU Kecamatan Kedungwuni Anik Maghfiroh.


Prosesi Pembaiatan berlangsung pada Jum’at pagi setelah sholat subuh dan dilanjutkan rapat tindak lanjut sebelum upacara pembubaran pukul 09.00 WIB.




L.Pers PAC  IPNU IPPNU Kedungwuni

Bagikan Rekan :

This Post Has 3 Comments

Tinggalkan Balasan