You are currently viewing Silaturahim Akbar, PAC IPNU-IPPNU Tirto Gelar Porseni
Foto By Achsani

Silaturahim Akbar, PAC IPNU-IPPNU Tirto Gelar Porseni

Tirto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan mengadakan silaturahim akbar dengan menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XVI pada (29/10-12/11) bertempat di Desa Pandanarum.

Porseni XVI dilaksanakan selama 12 hari dengan waktu berjangka, dan diikuti 17 ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Tirto. Terdapat 21 cabang lomba dengan rincian 5 cabang lomba bidang olahraga, 13 cabang lomba seni, dan 3 cabang lomba khusus yakni administrasi, senam lantas, dan video edukasi.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Tirto, Lailatul Maf’ula mengharapkan bahwa dengan diadakannya Porseni dapat melahirkan kader IPNU-IPPNU yang berkualitas sesuai bidangnya masing-masing.

“Semoga dengan diadakanya Porseni ini dapat memunculkan bakat-bakat terbaik setiap kader atau anggota di masing-masing ranting di kecamatan Tirto,”ujarnya.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Tirto, M Ali Yafie mengatakan ajang Porseni yang digelar setiap dua tahun sekali ini tidak hanya sebagai acara perlombaan saja, namun didalamnya ada unsur silaturahim dan guyub rukun antar sesama ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Tirto.

 “Tentunya dengan mengedepankan persaudaraan, sportivitas, dan kreativitas tanpa batas, sesuai dengan tema pada Porseni XVI IPNU-IPPNU Kecamatan Tirto tahun 2021 ini,”ucapnya.

Disampaikan, ajang Porseni tahun ini supaya dijadikan bahan evaluasi bagi setiap ranting untuk bertanding di ajang Porseni berikutnya. Ia berharap peserta yang mengikuti lomba Porseni untuk tetap konsisten mengikuti kegiatan IPNU-IPPNU yang ada di rantingnya masing-masing, bahkan agar kembali meramaikan Porseni yang akan datang.

“Semua ranting untuk bisa mengirimkan kader-kadernya untuk berlaga di Porseni yang akan datang. Bukan soal siapa yang menang atau kalah, yang paling penting dari kegiatan ini supaya seluruh pimpinan ranting semakin solid dan rukun terhadap ranting lainnya,”imbuhnya.

Kegiatan ini ditutup pada Jumat (12/11) dengan berziarah ke makam sesepuh Desa Pandanarum Kecamatan Tirto pada pagi hari, serta dilanjutkan dengan pembagian piala dan hiburan pada sore harinya.

Kontributor: Achsani Taqwim

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan