You are currently viewing Siapkan Kader yang Istiqomah, 2 Ranting di Kedungwuni Adakan Makesta

Siapkan Kader yang Istiqomah, 2 Ranting di Kedungwuni Adakan Makesta

Kedungwuni – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tangkil Tengah – Desa Tangkil Kulon, Kecamatan Kedungwuni menggelar pendidikan kaderisasi tingkat pertama yaitu Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) gabungan pada Jumat-Minggu (1-3/10) bertempat di SD Negeri Tangkil Tengah.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mencetak kader beramaliyah Ahlussunah wal jama’ah untuk generasi penerus yang istiqomah dalam berorganisasi”, dengan jumlah peserta lebih dari 70 anak dari internal maupun eksternal.

Ketua PR IPPNU Desa Tangkil Kulon, Evi Yuswijayanti menjelaskan, makesta gabungan dua ranting ini diberi nama MAKESTA 2 TANG (Tangkil Tengah-Tangkil Kulon) dengan tujuan menghasilkan kader yang istiqomah dalam berorganisasi khususnya dalam ranah Nahdlatul Ulama.

“Tujuan diadakannya makesta ini untuk membentuk kader IPNU-IPPNU yang memiliki jiwa kepemimpinan, dan pastinya setelah diadakannya makesta mereka dapat istiqomah berkhidmah di IPNU-IPPNU serta makesta ini juga merupakan gerbang awal untuk mengembangkan potensi diri mereka dan menjadi kader yang dapat mengajak kader-kader lainnya yang belum bergabung di IPNU-IPPNU,”ujarnya.

Ketua pelaksana, Tutur Setiawan berharap alumni dari kegiatan ini dapat mengimplementasikan nilai-nilai Aswaja dalam kehidupan sehari-hari dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat serta mau meluangkan waktu untuk organisasi.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah mensukseskan acara Makesta 2 Tang, semoga dengan terlaksananya makesta bisa menciptakan sebuah kader sing kober dan bisa istiqomah dalam berorganisasi khususnya di IPNU dan IPPNU,”ucapnya.

Kegiatan selama tiga hari dua malam ini ditutup dengan sesi foto bersama antar peserta MAKESTA 2 TANG dan panitia.

Kontributor : Prida Yuliana dan Frida Yuliyanti

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan