Santri Cilik Meriahkan Peringatan Hari Kartini

BUARAN – Puluhan santri perwakilan dari TPQ di Desa Pakumbulan mengikuti berbagai lomba dalam rangka peringatan hari kartini yang diadakan oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Pakumbulan, di Komplek TPQ Sulamuttaufiq Dukuh Kaligawe Desa Pakumbulan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan (27/04).
Peserta diantaranya santri TPQ Raudlotul Mujahidin, TPQ Raudlotul Auliya’, dan TPQ Sullamuttaufiq Pakumbulan. Tak sampai disitu, siswa-siswi dari SDN, MIM, serta MIS Pakumbulan juga ikut berpartisipasi.
Adapun cabang lomba yang dipertandingkan yaitu duta kartini, LCC, kaligrafi, pidato Bahasa Jawa, dan paduan suara (Mars IPNU IPPNU, Syubbanul Wathon, Indonesia Raya), Dll.
Ketua panitia Rekan Bahrul Ulum mengatakan, “Dengan kegiatan lomba untuk santri-santri ini harapanya supaya menginspirasi generasi muda zaman now yang berprestasi kreatif dan berbudi pekerti.”
Dalam sambutannya Muhammad Nafaqih, selaku ketua IPNU Pakumbulan berkata, “Tentunya dengan semangat perjuangan Kartini, nantinya kita bisa mengimplementasikan dikehidupan sehari-hari.
“Maka dari itu tema pada kegiatan kita adalah menginspirasi generasi muda zaman now yang berprestasi, kreatif dan berbudi pekerti,” pungkas Nafaqih. (cs)
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan