You are currently viewing Sah! Ali Yafie Pimpin IPNU Kabupaten Pekalongan 2022-2024

Sah! Ali Yafie Pimpin IPNU Kabupaten Pekalongan 2022-2024

Muhamad Ali Yafie terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pekalongan masa khidmat 2022-2024 pada gelaran Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXII IPNU Kabupaten Pekalongan yang bertempat di SMK NU Kajen, Ahad (3/7) pagi.

Ketua Terpilih M Ali Yafie menyampaikan terimakasih kepada peserta sidang yang telah memunculkan ide-ide kreatif dan kritis dalam mengawal Konfercab ke-XXII IPNU Kabupaten Pekalongan.

“Saya juga memohon doa dan restunya dalam menjabat sebagai ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan 2022-2024. Tanpa kalian saya bukan apa-apa,”ucapnya.

Disampaikan, IPNU Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu organisasi besar berbasis pelajar yang ada di Kabupaten Pekalongan. Harapan dan masukan dari peserta sidang Konfercab ke XXII yang telah disepakati pada sidang pleno komisi dikatakan juga menjadi harapan besar bagi dirinya.

“Salah satu harapan kami adalah tentang bagaimana kesiapan IPNU Kabupaten Pekalongan untuk menjawab tugas pendampingan Pimpinan Komisariat (PK) serta memperkenalkan bahwa IPNU itu ramah dengan pelajar sekolah SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat terlebih yang dibawah naungan LP Ma’arif,” ujar Yafie yang juga berstatus mahasiswa di UIN Gus Dur Pekalongan.

Dalam mengemban amanah organisasi, Yafie, sapaan akrabnya akan berkomitmen untuk tetap melaksanakan kewajiban yang sudah dijalankan IPNU seperti biasanya yang meliputi pengembangan organisasi, kaderisasi dan administrasi.

“Selain itu juga pendampingan PAC IPNU se-Kabupaten Pekalongan yang berjumlah 19 agar selalu solid untuk memperkuat IPNU di Kabupaten Pekalongan,”pungkasnya.

Sidang Pleno LPJ (2/7)

Ketua Panitia Kegiatan Anggi Giovani, S.Pd menyampaikan, kegiatan Konfercab selain bertujuan memilih dan menetapkan ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan masa khidmat 2022-2024 dan tim formatur juga untuk membahas dan menetapkan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kabupaten atau cabang.

“Tujuan lainnya adalah merumuskan serta menetapkan pokok-pokok program kerja dan agenda kerja PC IPNU Kabupaten Pekalongan khususnya dalam pemberdayaan sumber daya manusia terutama di kalangan pelajar dan santri,”ucapnya.

Dilanjutkan, tujuan lainnya yaitu untuk menilai Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PC IPNU Kabupaten Pekalongan masa khidmat 2020-2022. “Serta yang tak kalah penting sebagai wadah silaturrahim antara Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Cabang,”jelasnya.

Kegiatan Konfercab ke XXII yang diikuti kader IPNU di Kabupaten Pekalongan dimulai dengan pembukaan, dilanjut dengan persidangan meliputi sidang pleno tata tertib, sidang pleno LPJ, sidang pleno komisi dan sidang pleno pemilihan ketua IPNU. Dalam prosesi pemilihan, rekan Ali Yafie mendapatkan 46 suara, mengungguli rekan Febri Hayyu (21 suara), Haris (7 suara), Khasan Basri, Nafidzul Abror dan Nur Hamdi yang masing-masing memperoleh satu suara.

Penulis Berita: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan