Road Show Bukber Bersama Ranting

Moment bulan Suci Ramadhan sangat menarik untuk diagendakan kegiatan-kegiatan positif, mengingat pesan nabi bahwa barangsiapa yang berbuat amal dibulan puasa maka akan dilipatgandakan pahalanya 10 kali lipat. Selain itu bulan ini juga menjadi bulan istimewa karena kita juga diajak untuk merasakan kegetiran yang dirasakan oleh kaum yang lemah didalam menahan lapar dan haus.
Kesempatan bulan ini menjadi ladang emas menurut Pimpinan Ranting di Kecamatan kedungwuni untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan bersama anggota, diantaranya dengan menyelenggarakan bakti sosial membagi jajan takjil kepada pengguna jalan di daerah kedungwuni, selain itu juga moment untuk bisa bareng-bareng melakukan buka bersama.
Sebenarnya kegiatan tersebut berlangsung karena memang waktu Akhir-akhir ini tradisi buka bersama atau biasa disingkat dengan istilah Bukber telah merajalela dikalangan masyarakat indonesia, khususnya kedungwuni sendiri ikut juga dalam meramaikan kebiasaan di masyarakat dekade ini
Dalam kesempatan lain Menurut M. Khusni Mubarok, sekertaris PAC IPNU Kecamatan kedungwuni pasca kunjungannya menghadiri undangan Buka bersama di PR IPNU Kwayangan, kegiatan ini seyogyanya dapat mengispirasi IPNU daerah lain dalam rangka mengakrabkan hubungan antara pengurus dan anggota dengan cara melaksanakan makan bersama sambil bercanda ria.
Tercatat dari beberapa kunjungan yang dialakuakn oleh anak cabang ada sekitar 12 ranting yang ikut menyemarakan bulan ramadhan dengan melaksanakan Agenda Bukber diantaranya Pimpinan Ranting IPNU IPPNU pajomblangan, Kwayanga, Bugangan, Ambokembang, Proto Timur dan seterusnya. Adapun konsep dari setiap ranting bersifat variatif, ada yang dibingkai dengan membagi takjil dan bukber, khataman al-Qur’an dan bukber dan ada pula dengan konseo Bukber dan shalat terawih berjamaah.

M. Chisbullah (koordinator Lembaga Pers dan Jurnalistik)
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan