Rekrutmen Kader Paninggaran

       
Tidak semua putra putri nahdliyin mempunyai minat yang besar terhadap kehidupan berorganisasi, hal ini di sebabkan karena beberapa faktor seperti hal nya orang tua, pendidikan, lingkungan, minat bakat dan lain sebagainya. Karenanya rekrutmen kader sangatlah di perlukan sekali, seperti hal nya yang di lakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Paninggaran yang melaksanakan kegiatan Turba(Turun Bawah). Ini menjadi salah satu cara rekrutmen dari pengurus dengan terjun langsung ke masyarakat dalam proses mencari, menemukan, mengajak, menetapkan sejumlah orang sebagai calon anggota.
 Dan alhamdulillah hal ini membuahkan hasil karna pada tanggal 01 Mei 2017 telah terlantik Pimpinan Ranting Desa Werdi yang dilantik langsung oleh Pimpinan Cabang IPNU rekan Murtadho dan Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Pekalongan Rekanita Washilatul Fadhlilah dan di hadiri  rekan rekanita IPNU-IPPNU se-Kecamatan Paninggaran. Kegiatan ini sekaligus menjadi kegiatan pra MAKESTA yang akan di laksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang kedepan,karena MAKESTA merupakan jenjang awal dalam sistem kaderisasi IPNU IPPNU.
 Kemudian yang di harapkan dari pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Paninggaran kepada tokoh masyarakt maupun dari masyarakatnya sendiri untuk memeberikan pengawasan, pendampingan, pengarahan, dan bimbingan yang bersifat memberdayakan anggota dan kader. Dari pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Paninggarn juga sangat mrngapresiasi atas apa yang telah di samapaikan oleh Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama Desa Werdi yang sangat mendukung ,memotivasi,dan mendoakan dengan terbentuknya Pimpinan Ranting IPNU IPPNU di Desa Werdi.
 Kemeriahan dan kerahatan semakin bertambah dengan di hadirinya jamiyah maulid simthudduror se-Kecamatan Paninggaran,pada malam hari setelah pelantikan selesai.hal ini mengingatkan bahwa adanya jamiyah tersebut berawal dari oraganisasi IPNU yang ada di Kecamatan Paninggaran.
Contributor : Untung Mualif

 Aji Lukmana 
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan