You are currently viewing Rekan Rohim dan Rekanita Luluk Pimpin PAC Kedungwuni Periode 2020-2022

Rekan Rohim dan Rekanita Luluk Pimpin PAC Kedungwuni Periode 2020-2022

Kedungwuni –  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan pada hari Jumat (25/12/20) menyelenggarakan Konferancab (Konferensi Anak Cabang) di Sekolah Mass Proto.

Konferancab dengan tema “Evaluation and Regeneration in improving organizational quality” merupakan representasi ujung dari sebuah kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Kedungwuni selama satu periode masa khidmat 2018-2020 dan persiapan sebagai langkah awal kepengurusan baru.

Kegiatan ini dihadiri oleh Banom NU diantaranya adalah MWC NU Kedungwuni, Fatayat, hingga PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan. Sementara sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Kedungwuni.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Muhammad Wafik Fahmi berpesan untuk para peserta agar aktif dalam forum supaya kegiatan Konferancab ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang baik untuk kedepannya.

“Jangan sampai kita hanya duduk manis kemudian ikut-ikut saja atas apa yang disampaikan, kita harus pasif dalam mengawali komisi-komisi, entah itu komisi A, komisi B, dan komisi C, kita pahami benar-benar karena langkah dua tahun kedepan itu akan tersusun secara pasif dalam pimpinan anak cabang IPNU-IPPNU kecamatan Kedungwuni. Harapan untuk semua pimpinan ranting / komisariat benar-benar dimaksimalkan, komisi inilah yang diamanatkan untuk periode 2020 – 2022. ” ujar Wafik Fahmi.

Sementara itu, Pengurus MWC NU Kedungwuni, Ustadz Abdul Rohim dalam sambutannya pada acara pembukaan mengatakan bahwa saat ini adalah era industri 4.0 dan akan menuju era industri 5.0, untuk itu kader NU diharapkan agar mulai menambah wawasan dalam bidang teknologi supaya tidak ketinggalan zaman. 

“Sebagai kader NU kita akan melaksanakan dan mengikuti era industri 4.0 menuju era industri 5.0 dimana yang nantinya itu era digital, maka kalian semua harus menambah wawasan di bidang teknologi, jika kita tidak mampu mengikuti era tersebut kita akan tertindas, maka dari itu harus kita persiapkan diri kalian dari sekarang” ujar Ustad Abdul Rohim.

Dalam kegiatan Konferancab ini ada tiga tahapan yang pertama tahap evaluasi, yang kedua tahap membuat program-program umum, dan yang ketiga tahap suksesi pemilihan ketua PAC IPNU & IPPNU Kedungwuni.

Pemilihan ketua melibatkan peserta yang hadir dalam forum sesuai dengan peraturan dan sidang pleno pemilihan ketua PAC. Setelah berlangsung cukup alot, terpilihlah Rekan Muhammad Rohim dari ranting Pajomblangan sebagai ketua PAC IPNU dan Luluk Farida dari Salakbrojo sebagai ketua PAC IPPNU.


Ketua IPNU terpilih, Muhamad Rohim mengaku kaget dirinya terpilih sebagai ketua baru. Ia berharap dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Hal yang tidak disangka-sangka saya akan mendapat amanat besar ini, semoga nantinya bisa menjalankan amanat ini dengan baik dan nantinya nakhoda berikutnya lebih baik lagi” Ucap Rohim.

Sementara itu, demisioner ketua PAC IPPNU Kedungwuni, Rekanita Ida Farida mempunyai harapan besar untuk kepengurusan periode 2020-2022 ini. Ia berharap periode kedepan semakin berkualitas dari segi apapun. 

“Senang, sedih, bahagia pasti ada di setiap organisasi. Tinggal bagaimana kita sebagai ketua menyikapinya, tidak mau memaksa dan saling melengkapi intinya ingin berjuang di organisasi IPPNU ini bukan karena paksaan melainkan keinginan sendiri yang dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan jiwa seorang pemimpin. Harapan untuk kepengurusan masa bakti 2020-2022 pengurusnya semakin loyal, tanggung jawab dan selalu kompak dijaga komunikasinya dengan banom-banom NU kecamatan kedungwuni ” Ujar Ida Farida.

Kontributor : Ridhofa (Alumni Sekolah Jurnalistik PC IPNU Kabupaten Pekalongan)

Editor : Khairul Anwar (Lembaga Pers dan Penerbitan PC IPNU Kabupaten Pekalongan)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan