You are currently viewing Ranting Tegalontar Sragi Gelar Makesta, Ciptakan Kader yang Cinta NU
Ranting Tegalontar Sragi Gelar Makesta, Ciptakan Kader yang Cinta NU

Ranting Tegalontar Sragi Gelar Makesta, Ciptakan Kader yang Cinta NU

Sragi – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tegalontar, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan sukses menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) secara mandiri yang pertama.  Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Selasa – Rabu (25-26/5) bertempat di TK RA Muslimat Dwi Aisyah Desa Tegalontar dan diikuti 39 peserta dengan rincian 10 IPNU dan 29 IPPNU.

Dengan mengangkat tema ‘Sinau Demen NU, Sareng IPNU-IPPNU’ kegiatan ini dimulai pada hari Selasa pukul 09.00 WIB dengan dihadiri oleh PRNU Desa Tegalontar beserta badan otonomnya, PAC IPNU-IPPNU Sragi serta kepala Desa Tegalontar.

Ketua PR IPNU Desa Tegalontar, Agus Miftahudin menyampaikan makna yang terkandung dalam tema kegiatan Makesta ini. Ia mengatakan bahwa kita harus belajar mencintai NU sejak dini.

“Seorang pelajar harus benar-benar belajar terus mengenai aqidah Aswaja dan Ke-NU-an yang nantinya para generasi muda NU ini kalau sudah belajar insyaallah bisa mengatasi semua masalah yang sedang dihadapi dalam kehidupannya sendiri maupun di dalam organisasi,”ucap Agus Miftahudin.

“Ketika NU sudah dicintai maka NU tidak akan pernah hilang tersingkirkan oleh peradaban,” imbuhnya.

Disampaikan, Agus juga mengucapkan banyak terimakasih kepada PAC IPNU-IPPNU Sragi, CPB-KPP, serta para trainer, dan khususnya kepada Pemerintah Desa, banom NU di desa tegalontar yang telah ikut berpartisipasi mendukung kegiatan ini.

“Diadakannya makesta ini untuk menyiapkan kader-kader militan yang siap melanjutkan tongkat estafet kepengurusan IPNU-IPPNU di desa tegalontar,”ucapnya lagi.

Perwakilan PRNU Desa Tegalontar, Kyai Jaelani mengatakan bahwa kalau generasi muda NU terus aktif, selalu semangat, tidak mudah menyerah dan tidak pernah berputus asa, maka insyaallah akan mendapatkan keberkahan dalam hidupnya.

“Karena nantinya ketika kita menghidupkan organisasi NU di desa kita, insyaallah kita akan lebih Makmur, insyaallah desa kita akan lebih baik dan lebih maju,” ujarnya.

“Harapannya nanti calon kader generasi penerus NU di Desa Tegalontar setelah makesta ini agar siap melanjutkan estafet kepemimpinan di ranting agar Desa Tegalontar lebih maju, makmur dan bisa menambah kuantitas kader yang siap untuk mengayomi dan mempunyai tanggung jawab untuk kepengurusan berikutnya,”imbuhnya.

Sementara itu, kepala Desa Tegalontar, Muhammad Rizal sangat mendukung dan bersyukur sekali dengan adanya kegiatan Makesta yang penuh manfaat ini. Ia juga menyampaikan pesan kepada peserta Makesta. “Selamat atas diadakannya makesta satu ini, semoga nantinya para calon kader ini bisa menjadi kader yang milenial dan aktif di ranting agar lebih baik,” tuturnya.

Kontributor : Nicholas Akbar

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan