You are currently viewing RAKERANCAB PAC IPNU Wonopringgo Berlangsung Khidmat

RAKERANCAB PAC IPNU Wonopringgo Berlangsung Khidmat

Wonopringgo – Kegiatan Rapat Kerja Anak Cabang (RAKERANCAB) II PAC IPNU kecamatan Wonopringgo, kabupaten Pekalongan di Sipare Green Park kecamatan Karanganyar pada kamis (21/1/21) berlangsung khidmat.

Ketua Organizing Committee (OC), Dani Faris mengatakan bahwa kegiatan ini tujuan utamanya adalah menyampaikan program kerja untuk setahun kedepan. Selain itu, ia juga menjelaskan alasan pemilihan Sipare Green Park sebagai lokasi kegiatan.

“Semoga dalam kegiatan ini dapat menyampaikan program kerja masing-masing departemen dan lembaga untuk satu tahun kedepan.” Paparnya.

“Adapun pemilihan tempat di Sipare Green Park bertujuan agar peserta bisa lebih fokus dalam mengikuti Rakerancab. Selain itu juga agar kegiatan tidak monoton dilakukan di lingkungan sekitar Wonopringgo” tambahnya.

Selain diikuti oleh pengurus anak cabang, kegiatan Rakerancab ini juga diikuti oleh 26 kader dari 12 Pimpinan Ranting yang ada di Wonopringgo.

Tidak hanya membahas soal program kerja, kegiatan Rakerancab ini juga diisi dengan penambahan kepengurusan baru serta penambahan lembaga jaringan pondok pesantren & sekolah dan lembaga ekonomi PAC IPNU Womopringgo.

Tujuan penambahan pengurus baru dan lembaga baru tersebut agar anggota baru bisa belajar di PAC dan ilmunya diterapkan di rantingnya masing-masing. Tak hanya itu, supaya anggota baru juga bisa membuat inovasi acara dan bisa menghidupkan ranting yang belum aktif agar antara ranting dan PAC bisa bersinergi dan kerjasama.

“Semoga program kerja yang dipaparkan dari setiap depertemen dan lembaga bisa terlaksana dan semangat pula untuk lembaga jaringan pesantren & sekolah dan lembaga ekonomi. Meskipun lembaga baru harus bisa menyesuaikan diri dengan departemen dan lembaga lainnya.” Ujar Haris Maula, ketua PAC IPNU Wonopringgo.

Lebih lanjut, Haris Maula juga mengharapkan lembaga baru tersebut nantinya bisa menetaskan kader militan ranting se-kecamatan Wonopringgo.

“Dan semoga bisa menetaskan kader-kader militan ranting se-kecamatan Wonopringgo dan di PAC IPNU Wonopringgo.” Tuturnya.

Kontributor : Arif

Editor : K. Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan