Puncak Harlah IPNU IPPNU PAC Tirto


Tirto, Pelajar Kota Santri
Dalam rangka harlah IPNU Ke 63 dan IPPNU ke 62, PAC IPNU IPPNU Tirto Mengadakan kegiatan Sepeda sehat. Kegiatan yang  berlangsung pada hari ahad (12/3/17) pukul 08.00 Wib ini mengambil start dan finis di Pendopo Kecamatan Tirto yang terletak di desa pacar. Adapun rute yang dilewati yaitu meliputi  desa pacar, dadirejo, silirejo, pucung, sidorejo, karanganyar, wuled, ngalian, pandanarum, curug, tanjung sampai ke desa pacar. Sementara  peserta sepeda sehat ini adalah dari Ranting IPNU IPPNU se-Kec.Tirto.

“Sepeda Sehat ini merupakan salah satu rangkaian harlah yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Tirto, setelah sebelumnya  (11/3/17) mengadakan Sarasehan bersama Alumni PAC IPNU IPPNU Tirto.” Ujar fiqi Robiatul  adawiyah (Ketua pelaksana kegiatan).
“Tujuan dari diadakannya sepeda sehat ini adalah mempererat tali silaturahim antar sesama Pimpinan Ranting  se kec.tirto dan Pimpinan Ranting ke pimpinan anak cabang, memeriahkan harlah ipnu ippnu serta mengenang sejarah ipnu ippnu”. tambahnya.

Sementara itu Ketua PAC IPNU TIRTO, Rekan Yasirlana mengungkapkan “bahwa dengan adanya kegiatan sepeda sehat ini tentunya agar rekan/ita sehat, dewasa ini kita lihat banyak pelajar/pemuda enggan untuk bersepeda. Karena banyak alat transportasi yang lebih mudah dan cepat, karena itu tidak baik untuk diri sendiri maupun alam kita. Tapi yang paling utama adalah syiar memperkenalkan ipnu ippnu ke masyarakat”.

Ramainya jalanan akibat banyaknya peserta sempat membuat kemacetan, namun itu tak menjadi masalah karena dari DKAC CBP KPP Tirto bisa mengamankan jalanan. Sepeda sehat finis pukul 10.30 wib dilanjut pembagian doorprize dan permainan yang dipandu oleh rekanita  cahyani baiti dan rekan Iskandar. Para peserta tampak kecapaian, namun itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk menunggu undian  hadiah doorprize dari panitia.

 “Alhamdulilah kesan saya setelah mengikuti Kegiatan sepeda sehat ini bahagia, daripada nganggur. menyenangkan dan tentunya melelahkan”. Ujar Ulin peserta sepeda sehat dari ranting pucung.
Harapan dari ketua PAC IPNU, Yasirlana assahab dengan adanya kegiatan ini yang pertama yaitu agar pelajar tidak manja dengan bersepeda, secara tidak langsung kita menanamkam kepada mereka untuk berusaha. Yang kedua  agar masyarakat lebih mengenal kita mendekatkan diri dengan mereka  melalui kegiatan sepeda sehat ini. Ujarnya.

 Khairul Anwar
aL

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan