Puncak Harlah Ansor ke-84, GP Ansor Kabupaten Pekalongan Adakan Apel Kesetiaan NKRI

KEDUNGWUNI – Ribuan kader Ansor Banser se-Kabupaten Pekalongan mengikuti apel kesetiaan NKRI dalam rangka Harlah Ansor ke-84, kegiatan ini digelar di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Selasa siang (24/04).

Nampak hadir Bupati Pekalongan, Kepala Dinas terkait, perwakilan Pimpinan Pusat GP Ansor, Pimpinan Wilayah Ansor Jawa Tengah, Pengurus PCNU Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan, Dandim Pekalongan, serta Maulana Habib Luthfi bin Yahya juga rawuh.

Peserta Apel Kesetiaan NKRI ini tak hanya dari Ansor dan Banser, namun juga diikuti oleh IPNU, IPPNU, CBP, KPP, serta ibu-ibu Fatayat. Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila, serta Ikrar Kesetiaan dan Nawasetya Banser.

Dalam sambutannya Ketua GP Ansor Kabupaten Pekalongan, Sahabat M. Azmi Fahmi menyampaikan; “Selain untuk memperingati Harlah Ansor yang ke-84, Apel Kesetiaan NKRI ini bertujuan untuk memberikan doktrin keaswajaan dan kebangsaan kepada seluruh kader, pembekalan militansi kader, dan yang terakhir sebagai kesiapsiagaan kader untuk melawan gerakan yang ingin memecah belah NKRI.”
Selanjutnya dalam kesempatan ini Bupati Pekalongan didaulat menjadi inspektur upacara dan mendapat keistimewaan memakai jas Banser sebagai anggota kehormatan.
“Momentum ini marilah kita jadikan sebagai wahana untuk mengenang kembali perjuangan leluhur kita untuk tegaknya NKRI, karena membela martabat Negara adalah implementasi syariat, sekarang ini lahan kita untuk berkiprah juga berbeda, masalah-masalah kebangsaan yang kita hadapi adalah masalah kita bersama. Untuk itu Ansor Banser ayo gerakkan para pemuda sebagai pelopor pemupuk kecintaan Tanah Air, mari pupuk rasa persaudaraan khususnya Ukhuwah Wathoniah, Ukhuwah Islamiyah, dan Ukhuwah Basyariyah”, ujar Bupati dalam amanatnya.
Sedangkan Maulana Habib Luthfi dalam tausiyahnya menekankan kepada seluruh kader Banser untuk pandai-pandai menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat yang masih dahaga dengan tuntunan bukan tontonan, tunjukkan power kalian! Indonesia Tanah Airku, Tanah Airku Indonesia, bela Negara adalah wajib”, tangkas Habib Luthfi.
Acara diakhiri dengan pembagian trophy dan hadiah dalam lomba-lomba semarak rangkaian Harlah Ansor ke 84, dengan dihibur oleh penampilan grup Marching Band Condro, Sorban Anyar, Seni Bela Diri Pagar Nusa, dan Kesenian Kuntulan.
@catatansarkipul
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan