PR IPNU IPPNU Kranji Siapkan Kader Penerus

 Untuk menjadi seorang kader yang ber wawasan dan berpengetahuan dalam ber organisasi, setelah pengenalan awal tentang organisasi IPNU IPPNU dalam Binari (Bina’an Sehari) seorang  kader IPNU dan IPPNU harus melewati tahap pengkaderan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota), yang  merupakan pengkaderan tahap awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU  IPPNU yang diadakan di tingkat Ranting.

Sebagai salah satu ranting percontohan di Kecamatan Kedungwuni, PR IPNU IPPNU Kranji kelurahan Kedungwuni Timur Setiap Priode Mengadakan Makesta Mandiri, Makesta kali ini bertempat di MI Walisongo Kranji 02, di buka pada pukul 09.00 WIB hari sabtu tanggal 2 September 2017 oleh Bapak Badruzzaman, mewakili Bapak H. Hamzah Sya’roni Selaku Ketua NU Setempat yang sedang berhalangan hadir, Acara pembukaan dihadiri Juga oleh Perwakilan Banom NU Kranji dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kec. Kedungwuni.
Dengan mengusung tema “menjadikan kader penggerak ASWAJA yang ideal, berfikir kritis serta menjunjung tinggi nasionalisme dalam bermasyarakat” di ikuti oleh 43 peserta yang sebagian besar masih duduk di bangku SMP. “kami berharap peserta yang telah melewati serangkaian kegiatan makesta, yang diakhiri dengan prosesi pembaiatan, agar turut aktif di IPNU IPPNU terutama di Ranting Kranji. Karena tujuan utama kegiatan pengkaderan adalah mencari bibit kader penerus estafet periodesasi” terang Ketua IPPNU PR Kranji, Finadzul Husna.
MINH/Pers. PAC IPNU IPPNU Kedungwuni
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan