You are currently viewing PR IPNU – IPPNU Kedungjaran Sragi Adakan Pelantikan

PR IPNU – IPPNU Kedungjaran Sragi Adakan Pelantikan

Sragi – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Kedungjaran, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan mengadakan pelantikan. Kegiatan itu juga bersamaan dengan pelantikan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Kedungjaran dan peringatan akhirussannah atau penutupan mengaji menjelang bulan suci ramadhan.

Kegiatan yang mengambil tema “Menciptakan Pelajar Untuk Memperkuat Organisasi dan Kaderisasi” ini bertempat di halaman Masjid Al Ikhlas Kedungjaran, Sabtu (27/3). Jumlah pengurus yang dilantik adalah 18 IPNU dan 21 IPPNU.

Kepala Desa Kedungjaran, Ida Bagus Sanubari menyampaikan harapannya bahwa sebagai organisasi Badan Otonom (Banom) NU harus selalu semangat dalam menjalankan program kerja. “Semoga organisasi ini terus berjalan dan juga bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya serta dijalankan dengan baik,” ucapnya.

“Harapannya semoga rekan-rekanita Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Kedungjaran agar selalu istiqomah dalam menjalankan estafet kepengurusan IPNU-IPPNU di Desa Kedungjaran itu sendiri,”sambungnya.

Ketua PR IPNU Desa Kedungjaran, Abdul Latif menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya pelantikan tersebut yakni untuk mewujudkan kader yang selalu siap mengabdikan dirinya kepada IPNU dan IPPNU.  “Serta memiliki kemampuan dan keterampilan dalam berorganisasi, mampu mengembangkan kualitas kepemimpinan, merancang strategi gerakan jangka pendek dan jangka panjang, dan memiliki kematangan dalam pengetahuan, sikap dan organisasi,” ujarnya.

Selain Kepala Desa Kedungjaran, turut hadir pula pada kegiatan tersebut yakni Ketua MWC NU Kecamatan Sragi, PC IPNU Kabupaten Pekalongan, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sragi, dan seluruh Banom NU Desa Kedungjaran.

Kontributor : Nicholas Akbar

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan