PR IPNU-IPPNU Karangjompo Tirto Resmi Dilantik

PR IPNU-IPPNU Karangjompo Tirto Resmi Dilantik

Tirto – Bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan periode 2021-2023 resmi dilantik pada Ahad (9/5) bertempat di Masjid Jami’ Annur Desa Karangjompo.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh PRNU Desa Karangjompo beserta badan otonomnya, PC IPNU Kabupaten Pekalongan, PAC IPNU-IPPNU Tirto, IPNU-IPPNU ranting tetangga, jajaran pembina IPNU-IPPNU Karangjompo, pengurus masjid Jami’ Annur dan masyarakat umum. Turut hadir pula tiga penceramah lokal dalam acara tersebut yakni KH Rosikhin, Kiai Syamsul Ulum, dan Kiai Zarkoni.

Salah satu penceramah, Kiai Syamsul Ulum mengingatkan bahwa sebagai pengurus Jam’iyah NU, termasuk pengurus IPNU-IPPNU, jangan pernah mengharapkan apa pun dari organisasi.

“Jangan pernah bertanya apa yang akan diberikan NU untuk kita, tapi berpikirlah apa yang harus kita berikan untuk NU, wabil khusus untuk IPNU-IPPNU. Insyaallah organisasi ini, Jam’iyah NU beserta banomnya diberkahi dan dirahmati oleh gusti Allah SWT,” ucapnya.

Pengurus PR IPPNU Desa Karangjompo masa bakti 2021-2023

Sementara itu, dalam sambutannya, ketua PR IPNU Desa Karangjompo Ismed Al Farid mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal dalam memulai tugas sebagai pengurus. “Maka dari itu, harapan kami adalah rekan dan rekanita tetap solid dan komitmen hingga masa akhir jabatan,” tegasnya.

Ketua PAC IPNU Tirto, M Ali Yafie berharap PR IPNU-IPPNU Desa Karangjompo periode 2021-2023 ini bisa mengemban amanah sesuai dengan amanat rapat anggota. “Dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya bisa mengajak para pelajar Karangjompo agar mau bergabung di IPNU-IPPNU supaya mendapatkan keberkahan di dunia dan di akhirat,” tuturnya.

“Dan pastinya IPNU IPPNU Desa Karangjompo bisa semakin eksis di ranah Kecamatan Tirto dan menjadikan IPNU-IPPNU Karangjompo lebih berkualitas,” imbuhnya.

Pada acara tersebut, pengurus PR IPNU Karangjompo dilantik oleh sekretaris PC IPNU Kabupaten Pekalongan Khasan Basri, sedangkan pengurus PR IPPNU dilantik oleh ketua PAC IPPNU Tirto Layla Maf’ula.

Sebelum pelantikan, acara diawali dengan khataman Al-Qur’an, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran dan sholawat nabi, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Syuhbanul Wathon, mars IPNU-IPPNU dan sambutan-sambuatn. Acara lalu diakhiri dengan ramah tamah.

Kontributor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan