You are currently viewing PR IPNU-IPPNU Kalijambe Sragi Resmi Dilantik, Ini Pesan Wafik Fahmi

PR IPNU-IPPNU Kalijambe Sragi Resmi Dilantik, Ini Pesan Wafik Fahmi

Sragi – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Desa Kalijambe Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan menggelar pelantikan dan peringatan Harlah Nahdlatul Ulama yang ke-95, pada hari Ahad (31/1/21).

Harlah NU yang ke-95 tahun ini diperingati pada pagi hari jam 10.00 WIB, dengan acara yaitu istighosah bersama Ustadz Feri Rozi dan dilanjutkan dengan pelantikan IPNU-IPPNU pada malam harinya.

Tema yang diusung pada acara pelantikan yakni “Revitalisasi pelajar NU yang bermaslahat melalui konsolidasi amaliah Aswaja” yang bermakna “membangkitkan lagi semangat para pelajar Nahdlatul Ulama yang bermanfaat melalui konsolidasi-konsolidasi amaliah Aswaja”.

Kegiatan pelantikan dimulai dari bada isya tepat, dibuka dengan penampilan hadroh dari IPNU Kalijambe, dilanjutkan dengan pembukaan, lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh rekan Azam, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU-IPNU dan Mars Syubannul Wathan.

Kemudian dilanjutkan prosesi pelantikan PR IPNU Kalijambe yang dipimpin oleh ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Muhammad Wafik Fahmi dan pelantikan PR IPPNU Kalijambe yang dipimpin oleh ketua PAC IPPNU Sragi, Nur Hidayah Sari.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Kalijambe, MWC NU Sragi dan badan otonomnya itu, terdapat kurang lebih 34 kader IPNU dan 29 kader IPPNU yang dilantik.

Dalam sambutannya, Muhammad Wafik Fahmi menyampaikan beberapa pesan kepada ranting Kalijambe serta ranting lain di Kecamatan Sragi.

“Kita sebagai kader harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan kita harus lebih maju di era yang sekarang ini. Harus selalu memberikan atau membuat hal-hal baru demi untuk kemajuan organisasi kita, dan semoga pimpinan ranting IPNU-IPPNU Desa Kalijambe bisa menjalankan estafet kaderisasi dengan baik sesuai dengan tupoksinya dan memenuhi peraturan rumah tangga organisasi” Pungkasnya.

Usai pelantikan, kader IPNU-IPPNU Kalijambe mempertunjukkan pentas seni di hadapan hadirin. Pentas seni yang dimaksud adalah PUTUS (Puisi, Tari, dan Musik), konsep karya yang dirancang guna merealisasikan ide menjadi satu kesatuan. Ide dalam garapan ini sesuai dengan situasi dunia yaitu wabah corona. Melalui syair gerak sebagai penguat dan lagu sebagai pemertegas.

Konsep seni ini di karang oleh rekan Angga Rizki A selaku anggota PC Lesbumi Kabupaten Pekalongan dan penggerak sanggar tari Prabu Kaladenta.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan wejangan serta doa penutup oleh KH. Abdul Karim.

Kontributor : Nicholas Akbar
Editor : K. Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan