You are currently viewing PKPT se-Pekalongan Raya Gelar Seminar Produktivitas Pelajar NU Perguruan Tinggi
Foto by Arif Ayusman

PKPT se-Pekalongan Raya Gelar Seminar Produktivitas Pelajar NU Perguruan Tinggi

Kedungwuni – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Pekalongan Raya IPNU-IPPNU Polikteknik Pusmanu Pekalongan, IAIN Pekalongan, ITSNU Pekalongan, Universitas Pekalongan menggelar kegiatan ‘Seminar Offline dan Online’ di aula kampus ITSNU Pekalongan, Ahad (10/10) dengan menghadirkan pemateri rekan Ghulam Dhofir Mansur dari Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi PP IPNU dan rekanita Isyti Karimah dari Koordinator Departemen Komisariat Perguruan Tinggi PP IPPNU.

Tema yang diangkat pada acara ini adalah Properti (Produktivitas Pelajar NU Perguruan Tinggi) dan dihadiri 99 peserta offline terdiri dari 36 IPNU dan 63 IPPNU serta 20 peserta online PKPT IPNU-IPPNU se-Pekalongan raya, serta beberapa pengurus dari PC IPNU-IPPNU Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembacaan yasin dan tahlil dilanjut sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, ketua PC IPNU dan acara inti yaitu seminar.

Materi pertama dimulai pukul 09.45 WIB oleh rekan Ghulam Dhofir Mansur dengan materi agen social of change. Dari materi yang dibawakan rekan Ghulam, diharapkan para peserta sebagai agen dalam membawa perubahan sosial serta membiasakan diri untuk sering membaca buku karena status kita adalah mahasiswa.

Dilanjut materi kedua yang dibawakan rekanita Isyti Karimah dengan materi prokduktifitas di masa pandemi. Ia juga menyampaikan cara membagi porsi dari setiap kader-kader PKPT dari yang aktif di setiap pertemuan sampai yang jarang aktif tetapi sering membawa nama baik PKPT.

Ketua PKPT IPNU Politeknik Pusmanu, Muhammad Khamdan menyampaikan bahwa di Pekalongan sudah ada beberapa kampus yang terdapat organisasi ekstra IPNU-IPPNU.

“Alhamdulillah di Pekalongan sekarang sudah ada empat PKPT IPNU-IPPNU, yaitu PKPT ITSNU Pekalongan, PKPT Politeknik Pusmanu Pekalongan, PKPT IAIN Pekalongan, dan PKPT Universitas Pekalongan. Properti ini adalah ajang untuk silaturahim PKPT se-Pekalongan raya, dan semoga ada progam yang bisa dikerjakan bersama-sama seperti ini lagi,”ujarnya.

Kontributor: Arif Ayusman

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan