Pertama Kalinya, PAC IPNU IPPNU Petungkriyono Laksanakan Konferancab

PETUNGKRIYONO – Dengan penuh semangat kader IPNU IPPNU di Kecamatan Petungkriyono mengikuti Konferensi Anak Cabang I (Konferancab), kegiatan ini berlangsung di Madrasah Diniyah Mamba’ul Ulum, Dk. Dranan Desa Yosorejo – Petungkriyono Kabupaten Pekalongan (29/04), dan dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kecamatan Petungkriyono, MWC NU Petungkriyono dan banomnya, serta PC IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan.
Konferancab perdana ini dibuka langsung oleh Ust. Ali Nur perwakilan dari MWC NU Petungkriyono, setelah sebelumnya diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan, mars IPNU, IPPNU, dan Syubbanul Wathan yang dibawakan oleh PR IPNU IPPNU Yosorejo.
Dalam laporannya, ketua panita menjelaskan bahwa peserta Konferancab yang terdaftar sejumlah 150 orang gabungan IPNU IPPNU, dengan rincian 50 orang dari Pimpinan Anak Cabang, dan 100 orang dari Pimpinan Ranting se-Kecamatan Petungkriyono.
“Membentuk Kader IPNU IPPNU yang Militan dengan Berpikir Religius yang Mengedepankan Akhlaqul Karimah Melalui Penguatan Mental Semangat Kebangsaan”, itulah tema yang kita usung pada Konferancab ini, ujar Rekan Sunyoto.
“Dengan harapan bisa membawa PAC IPNU IPPNU Petungkriyono lebih berkembang lagi kedepannya”, imbuhnya.
Kata Rekan Suroso Syarifudin yang saat ini menjabat sebagai Ketua PAC IPNU Petungkriyono periode 2016-2018, ia menceritakan dulu IPNU IPPNU di Petungkriyono pernah ada di tahun 2012, namun sempat vakum karena pada saat itu ketuanya menikah.
“Kemudian di tahun 2016, terjadi konferensi luar biasa untuk membentuk kembali kepengurusan IPNU IPPNU di Kecamatan Petungkriyono dan terpilihlah saya sebagai ketua PAC IPNU dan Rekanita Wahyu Nuryahti sebagai PAC IPPNU nya”, lanjut Rekan Suroso.
“Harapanya walaupun banyak kendala yang dihadapi dan belum semuanya kenal IPNU IPPNU, kedepanya supaya lebih memperkenalkan IPNU IPPNU, yang mana IPNU IPPNU tak hanya tahlilan, namun juga kegiatan-kegiatan positif lainnya”, tandasnya.
Lanjut Rekanita Wahyu Nuryahti selaku ketua PAC IPPNU Petungkriyono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya panitia yang telah bekerja keras sehingga terlaksananya Konferancab I PAC IPNU IPPNU Petungkriyono ini.
“Alhamdulillah selama masa khidmat 2016-2018, kami berhasil membentuk 6 Ranting dari 9 Desa yang ada, diantaranya: Ranting Kasimpar, Kayupuring, Songgowedi, Tlogohendro, Tlogopakis, dan Yosorejo”, paparnya.
Sedangkan Mewakili PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Rekan Muhammad Wafik Fahmi (Sekretaris) memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus PAC IPNU IPPNU Petungkriyono, atas dedikasinya menghidupi IPNU IPPNU sejauh ini.
Sebelum melangkah ke sidang pleno dan sidang komisi Konferancab, prosesi pembukaan Konferensi Anak Cabang yang pertama ini diakhiri dengan doa penutup oleh Ust. Budi Raharjo. (cs)

@catatansarkipul

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan