You are currently viewing Perkuat Rekonsiliasi, Ini Langkah Yang Ditempuh CBP-KPP Korda Pekalongan

Perkuat Rekonsiliasi, Ini Langkah Yang Ditempuh CBP-KPP Korda Pekalongan

Pemalang – Guna perkuat rekonsiliasi, Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) – Korp Pelajar Putri (KPP) Korda Pekalongan mengadakan Gathering dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) selama dua hari, Sabtu – Ahad (13-14/3) bertempat di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pemalang.

Kegiatan yang mengambil tema “Perkuat Rekonsiliasi Korda Pekalongan Satu Persepsi” ini diikuti oleh perwakilan 3 kader CBP dan 3 kader KPP se-Korda Pekalongan.

Ketua Korda Pekalongan, Abdul Rofik mengatakan bahwa kegiatan Gathering dan Rakorda bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan sekaligus pemilihan ketua Korda Pekalongan yang baru.

“Gathering dan Rakorda untuk silaturahmi dan persamaan persepsi dalam menjalankan sebuah organisasi lembaga CBP dan KPP,”ucapnya

Sementara itu, Komandan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) CBP Jawa Tengah, Adib Maulana menuturkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan Gathering dan Rakorda di korda Pekalongan. “Tetap semangat dalam menjalankan organisasi, jangan putus silaturahmi, jangan berhenti selagi masih dalam naungan NU, insyaallah hidup kita akan berkah,”tuturnya.

Disampaikan, Korda adalah sekumpulan DKC di bawah naungan DKW, sebagai jalur komunikasi untuk lebih mudah antara DKW ke DKC. “Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan. Selain sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai sarana komunikasi dari DKW ke DKC,” imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Komandan KPP Jawa Tengah, Yuli Antika, mengatakan bahwa sebagai lembaga semi otonom dari IPNU-IPPNU, sudah semestinya bagi CBP-KPP untuk bersinergi membangun organisasi lebih baik lagi.

“Titip Korda Pekalongan agar lebih baik lagi dan satukan sinergi untuk korda Pekalongan, dan tidak lupa menjaga silaturahmi,”kata dia.

Kontributor : Dziky Ilmi N

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan