Peringati Harlah, Kader IPNU IPPNU Kab. Pekalongan Siap Rapatkan Barisan Perkokoh NKRI.


Kedungwuni – Pelajar Kota Santri 

IPNU IPPNU Kab. Pekalongan melaksanakan pembukaan rangkaian kegiatan Harlah IPNU ke 63 dan IPPNU ke 62 dengan menggelar Apel Pelajar NU Kab. Pekalongan. Dengan diikuti anggota, kader dan pengurus IPNU IPPNU dari semua tingkatan (red. Cabang, Anak Cabang, Ranting dan Komisariat), kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat pagi, 17 februari 2017 di halaman komplek gedung PC NU Kab. Pekalongan JL. Raya Karangdowo Kedungwuni No. 09 Pekalongan.

Rekan Murtadho selaku ketua PC IPNU Kab. Pekalongan sekaligus bertindak sebagai Pembina Apel menyampaikan arti penting dari peringatan Harlah ini. Menurutnya, bahwa peringatan Harlah IPNU IPPNU ini adalah momentum bagi para kader dan anggota untuk merefleksikan diri bahwa sejauh mana kontribusi yang telah diberikan melalui IPNU IPPNU kepada  Bangsa dan Negara Indonesia.

“Selaku pimpinan tertinggi IPNU IPPNU di Kabupaten Pekalongan, kami menaruh harapan besar kepada seluruh Anggota dan Kader IPNU IPPNU di Kabupaten Pekalongan untuk senantiasa mempertahankan organisasi yang kita cintai ini. Sekarang ini harus kita sadari bahwa ada pihak-pihak tertentu yang sedang mencoba menghancurkan NU. Mereka yakin bahwa dengan hancurnya NU akan lebih mudah bagi mereka untuk menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, marilah kita harus berani mengambil sikap dengan cara merapatkan barisan, dengan senantiasa mengaplikasikan slogan kita, Belajar-Berjuang-Bertaqwa dalam kehidupan sehari-hari sebagai langkah dini kita selaku kader calon penerus perjuangan Nahdlatul Ulama yang siap kapan dan dimanapun untuk mengawal dan memperkokoh NKRI kita”, tandasnya kepada seluruh peserta Apel Pelajar NU tersebut. 

Selanjutnya Rekan Muh. Yasfiudin selaku koordinator massa, menuturkan bahwa apel pelajar NU pada kesempatan ini diikuti lebih dari 500 peserta. Para peserta merupakan delegasi dari masing-masing kecamatan yang ada di kab. Pekalongan. Selain itu juga ada perwakilan dari sekolah dan pondok pesantren terdekat.  

Pada kegiatan apel itu, turut hadir pula para Pengurus NU Cabang Kab. Peklaongan dan Badan Otonomnya. Kemeriahan juga terlihat dengan dipasangnya bendera IPNU IPPNU di sekitar area pelaksanaan apel. Serta papan untuk menuliskan ucapan dan harapan selamat harlah IPNU IPPNU yang disediakan panitia.

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan