You are currently viewing Peringati Harlah, IPNU-IPPNU Jrebengkembang Karangdadap Adakan Pengajian Isra’ Mi’raj

Peringati Harlah, IPNU-IPPNU Jrebengkembang Karangdadap Adakan Pengajian Isra’ Mi’raj

Karangdadap – Peringati Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-67 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-66, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan mengadakan pengajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (20/3) ini bertempat di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Istiqomah dukuh Kembangan Desa Jrebengkembang.

Ketua PR IPNU Desa Jrebengkembang, Said Mubarok mengucapkan terima kasih atas kedatangan para tamu undangan dan anggota IPNU-IPPNU pada kegiatan ini. “Dalam acara ini semoga kita bisa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Dan yang terpenting anggota IPNU-IPPNU Desa Jrebengkembang berubah lebih baik  lagi,”ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Badan Otonom (Banom) NU yang juga pembina PR IPNU Desa Jrebengkembang, Muh Khaerudin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IPNU-IPPNU karena bisa mengadakan kegiatan kembali seusai pelantikan dan Harlah NU ke 95.

“Kami berharap IPNU-IPPNU ranting Jrebengkembang kedepan bisa mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) mandiri, karena bagaimanapun IPNU-IPPNU itu pengkaderan awal dari NU dan Makesta itu ranahnya Pimpinan Ranting,”tegasnya.

Kegiatan yang di konsep secara sederhana itu dihadiri oleh Banom NU, anggota IPNU-IPPNU Desa Jrebengkembang, dan diawali dengan Istighotsah yang dipimpin oleh Hasannudin.

Acara kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Muh Khaerudin diserahkan ke Ketua IPNU dan IPPNU Desa Jrebengkembang sebagai simbol memperingati Harlah IPNU ke-67 dan IPPNU ke-66, serta ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ahmad Fauzi.

Kontributor : Muhammad Ikromi

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan