Peringati Harlah, DKC CBP KPP Kab.Pekalongan Adakan Lintas Alam

Kedungwuni – Pelajar Kota Santri

Dalam rangka memperingati hari lahir Corps Brigade Pembangunan (CBP), DKC CBP KPP IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan adakan acara lintas alam guna merekatkan solidaritas antar anggota. Acara ini diselenggarakan pada hari minggu (30/10/2016) dengan start di Lapangan Kompi Senapan C 407 Wonopringgo.
Lembaga Corps Brigade Pembangunan adalah suatu organisasi yang bergerak dalam pengembangan kreatifitas, kemanusiaan, lingkungan hidup, pengabdian masyarakat bangsa dan negara (Bela Negara). Berdiri tahun 1965 dalam kongres IPNU Ke IV di Pekalongan Jawa Tengah. Corps Brigade Pembangunan (CBP) merupakan lembaga yang dibentuk di latar belakangi peristiwa persengketaan Indonesia dan malaysia, Peristiwa politik yang berkaitan persengketaan antara RI dan Malaysia merebutkan daerah Kalimantan Utara (Serawak). 
Acara diawali dengan apel anggota yang bertempat di halaman Gd.PCNU Kab.Pekalongan, dengan di pimpin oleh Rekan Murtadho sebagai pembina apel. Dalam sambutannya ia mengatakan sangat mengapresiasi atas diadakannya acara lintas alam ini.  Ia berharap melalui acara peringatan harlah CBP yang diisi dengan kegiatan lintas alam akan dapat meningkatkan kecintaan kepada lembaga sekaligus juga alam sekitar. “Sudah seharusnya kalau kader-kader kita ini adalah kader-kader yang dapat memberikan manfaat serta kontribusi yang nyata bagi masyarakat, kader kita tidak boleh hanya suka hiking saja namun juga harus memiliki kesadaran untuk menjaga kelestarian alam sekitar”, demikian tuturnya. 
Dalam kesempatan yang sama Rekan Yasfiudin selaku Komandan CBP IPNU Kab.Pekalongan mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh ratusan anggota CBP KPP IPNU IPPNU Se-Kabupaten Pekalongan dengan rute lintas alam sejauh kurang lebih 17 km diawali dengan start dilapangan 407 Wonopringgo dan finish di desa Rogoselo Kec.Doro.  Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antar anggota DKAC CBP KPP dari 19 kecamatan yang ada di kabupaten Pekalongan. Selain itu kegiatan ini juga diadakan dalam rangka unjuk eksistensi keberadaan CBP KPP di tengah-tengah masyarakat. “Kedepan kami akan meningkatkan komitmen serta loyalitas kami kepada lembaga agar keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat semakin dirasakan”, demikian menurut penuturannya”. 
Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan rasa solidaritas antar anggota, salam Belajar Berjuang Bertaqwa.
(Ab)
Bagikan Rekan :

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan