You are currently viewing Peringati Hari Santri, IPNU-IPPNU Jrebengkembang Karangdadap Adakan Wisata Religi
Foto By Ikromi

Peringati Hari Santri, IPNU-IPPNU Jrebengkembang Karangdadap Adakan Wisata Religi

Pekalongan – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap mengadakan wisata religi atau ziarah ke makam Syekh Maulana Maghribi, makam Ki Ageng Pekalongan, dan petilasan makam Sunan Bonang di Wonobodro dan Bismo, Kabupaten Batang, Rabu (20/10).

Ketua PR IPNU Jrebengkembang, M Said Mubarok menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini sudah menjadi program kerja tahunan dari PR IPNU dan IPPNU Jrebengkembang. “Selain sebagai program kerja tahunan, kegiatan ziarah tahun ini juga diselenggarakan guna memperingati Hari Santri Nasional sekaligus haul pendiri IPNU Prof. KH. Tolchah Mansoer yang ke-35,”ujarnya.

Disampaikan, ia juga berpesan kepada seluruh kader IPNU-IPPNU Jrebengkembang supaya terus merawat tradisi Nahdlatul Ulama seperti ziarah ini. Ia mengajak kepada segenap kader untuk selalu aktif mengikuti kegiatan ziarah. “Terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekanita yang telah meluangkan waktunya untuk acara ini, harapan saya semoga yang tadi belum berkesempatan hadir bisa berpartisipasi di acara berikutnya,”

“Semoga niat serta langkah kita diberikan keberkahan dan juga terhitung sebagai amal ibadah, dan yang paling utama semoga doa serta hajat kita dikabulkan olehnya. Tetap semangat rekan-rekanita semua,”imbuhnya.

Peserta kegiatan ziarah, Muna mengatakan sangat senang bisa ikut acara seperti ini. Menurutnya, program ziarah harus selalu diprioritaskan dan ia berharap kedepan yang ikut tambah banyak. “Alhamdulillah merasa senang bisa berkesempatan ikut acara ziarah ini, yang ikut banyak, apalagi kedekatannya sudah seperti keluarga sendiri, semoga tahun depan yang ikut bisa lebih banyak lagi,”harapnya.

Acara ziarah diisi dengan pembacaan yasin dan tahlil yang dipimpin rekan Hasanudin. Selain pengurus harian dan anggota PR IPNU-IPPNU Jrebengkembang, ziarah ini juga diikuti oleh para demisioner dan juga pembina.

Kontributor: Afni Nuraini (IPPNU Jrebengkembang)

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan