You are currently viewing Perayaan Harlah Ke-67 Ala PC IPNU Kabupaten Pekalongan

Perayaan Harlah Ke-67 Ala PC IPNU Kabupaten Pekalongan

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-67 IPNU di aula gedung Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pekalongan, Rabu (24/2/21) malam. Kegiatan yang diberi nama ‘Resepsi Harlah ke-67 IPNU’ ini berlangsung meriah dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini mengusung tema transformasi pelajar untuk peradaban bangsa serta mengangkat konsep seni dan budaya. Pelaku seni di Kabupaten Pekalongan turut serta meramaikan acara tersebut, antara lain Teater WOT Wonokerto, Aura Lighting Wonokerto, Teater Pakarti Tirto, Sanggar Tari Rantam Sari Doro, UKM U-Niti ITS NU Pekalongan dan Santri Cita-citaku Solo.

Tidak sampai disitu saja, acara tampak lebih meriah karena juga dikonsep dengan video mapping, yakni sebuah teknik yang menggunakan pencahayaan dan proyeksi sehingga dapat menciptakan ilusi optis pada objek-objek.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Muhammad Wafik Fahmi, mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu menyukseskan acara tersebut. Ia juga memohon maaf bila masih terdapat kekurangan.

“Kami Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Pekalongan dan segenap panitia penyelenggara, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. Kami juga memohon maaf atas berbagai kekurangan dan kelemahan dalam penyelenggaraan acara” Ucapnya.

“Semoga acara Resepsi Harlah ke-67 IPNU dapat menginspirasi generasi muda untuk menempa diri menjadi lebih kreatif inovatif dan progresif” sambungnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Sugito, mengungkapkan alasan dan tujuan diadakannya kegiatan Resepsi Harlah ke-67 IPNU tersebut. “ya, alasannya karena acara harlah sendiri kami jadikan momen sarana silaturahmi dengan para pembina-pembina kami, dengan tujuan agar tetap erat dan solid dalam berorganisasi” Tuturnya.

Kegiatan Resepsi Harlah ke-67 IPNU dimulai dengan istighosah, penyerahan hadiah untuk pemenang Lomba Jurnalistik dan pemotongan tumpeng. Setelah itu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syuhbanul Wathon, mars IPNU, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan acara intinya adalah penampilan-penampilan dari pelajar NU serta para pelaku seni Kabupaten Pekalongan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut pengurus PCNU Kabupaten Pekalongan, Bapak K.H Syaiful Bahri (wakil Syuriah) dan Bapak Subagyo, Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat) yang mewakili Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Hadir pula PC Muslimat NU, PC GP Ansor, PC Fatayat NU, PC IPPNU, para pembina PC IPNU Kabupaten Pekalongan, BEM ITS NU Pekalongan, BEM Politeknik Pusmanu Pekalongan, PKPT IPNU dan IPPNU, PAC IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Pekalongan. (K.A)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan