You are currently viewing Pelajar NU Talun Dilantik, PC IPNU: Jalankan Organisasi Sebaik-baiknya

Pelajar NU Talun Dilantik, PC IPNU: Jalankan Organisasi Sebaik-baiknya

Talun – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan periode 2020-2022 resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan pelantikan tersebut digelar pada Rabu (10/3) bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Karangasem, Talun. Dengan mengangkat tema Tunduk Kanti Tumindak, Ngawula Kanti Ati, kegiatan tersebut dihadiri oleh Badan Otonom NU serta tamu undangan lainnya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Muhammad Wafik Fahmi mengatakan bahwa pelantikan merupakan gerbang awal kepengurusan dalam menjalankan organisasi.

“Guna untuk menunjukkan diri kepada pelajar pada khususnya dan masyarakat pada umumnya,”ucap pria yang biasa disapa Wafik itu.

“Harapannya PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Talun bisa menjalankan organisasi dengan baik, menghadapi tantangan zaman yang akan datang dengan amanah dan rasa tanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua PAC IPNU Kecamatan Talun, Muhammad Misbahul Umam, mengatakan bahwa PAC IPNU dan IPPNU Talun kedepan akan melaksanakan kegiatan yang  dapat melatih skill anggota sekaligus biar bermanfaat bagi masyarakat.

“Langkah awal menyiapkan raker dan mengadakan kegiatan makesta zona, diklatama, lakmud dan porseni. Selain itu, memberikan pelatihan kepada Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) – Korp Pelajar Putri (KPP) Talun yang sedang dalam masa kebangkitan agar ilmu bisa bermanfaat di masyarakat dan DKAC CBP dan KPP dapat dikenal luas oleh masyarakat,”ujarnya.

Ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Talun, KH. Shodikin mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan pelantikan tersebut, ” Sangat bangga atas kegiatan yang telah dilaksanakan, karena termasuk sebagai wujud estafet organisasi kedepannya, sehingga NU akan semakin berkembang,” tegasnya.

Kontributor : Dziki Ilmi N

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan