You are currently viewing Peduli Sesama, IPNU Karangdowo Kedungwuni Bantu Korban Banjir

Peduli Sesama, IPNU Karangdowo Kedungwuni Bantu Korban Banjir

Wonokerto – Hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir di sejumlah daerah di Kabupaten Pekalongan. Masyarakat yang terdampak banjir pun kesulitan mendapatkan air bersih, obat-obatan, keperluan dapur, dan banyak peralatan rumah tangga yang terendam banjir.

Atas hal itu, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Corp Brigade Pembangunan (CBP) Desa Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Desa Karangdowo menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, pada Senin (8/2/2021) kemarin.

Penyaluran bantuan tersebut berupa bahan makanan, obat obatan, pakaian, keperluan dapur, selimut dan lain-lain. Bantuan tersebut diperoleh dari donasi warga masyarakat Karangdowo dan sekitarnya.

Salah satu anggota Banser Karangdowo, Fasa, mengungkapkan keprihatinan atas musibah banjir yang terjadi di daerah Pekalongan. Ia berharap agar sesama manusia bisa saling membantu.

“Sebagai mahkluk sosial kita harus saling tolong menolong dengan sesama, dengan ini kita bisa bersilahturahmi terhadap saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

Kegiatan penyaluran bantuan itu berlangsung dari siang hari sampai malam hari dengan cara terjun langsung ke lapangan.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat dan berkah untuk kita semua. Sebagai organisasi Nahdlatul Ulama kita harus cepat dan tanggap terhadap situasi apapun.” Tambahnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Fasa, Said kader IPNU Karangdowo juga menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal meningkatkan kepedulian terhadap para korban banjir.

“Kegiatan tersebut sebagai awal kita meningkatkan kepedulian kita terhadap saudara kita yang tertimpa musibah” Ucapnya.

Kontributor : Ridhofa

Editor : K. Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan