You are currently viewing Peduli Sesama, Banom NU Pegaden Tengah Wonopringgo Lakukan Aksi Galang Dana

Peduli Sesama, Banom NU Pegaden Tengah Wonopringgo Lakukan Aksi Galang Dana

Wonopringgo – Guna meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Pegaden Tengah, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan melakukan aksi penggalangan dana season 2 dengan cara door to door ke rumah-rumah warga pada Jumat (26/2/21).

Jam’iyah NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, CBP dan KPP berkeliling Desa Pegaden Tengah dari RT 1 sampai RT 7. Terdapat 25 personil yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Masing-masing banom NU diwakili oleh minimal dua orang anggotanya. Aksi ini dimulai pukul 13.00 WIB dan pembagian tugasnya menjadi dua tim, yaitu tim 1 ke RT 01, 03, 07 dan tim 2 ke RT 04, 05, 06.

Ketua GP Ansor Ranting Pegaden Tengah, sahabat Nasrul mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana season 2 ini agar dapat menumbuhkan rasa empati dan sosial yang tinggi terhadap sesama makhluk sosial.  “Aksi ini menjadi jariyah baik yang keliling maupun yang memberi.” Pungkasnya.

Adapun dana yang terkumpul sejumlah Rp 4.101.700- (Empat juta seratus seribu tujuh ratus rupiah) dan air mineral 10 kardus serta 2 kardus pakaian layak pakai. Rencananya dana yang sudah terkumpul akan dibelanjakan sembako seperti beras, telur,mie, sayur, susu, teh dan keperluan lainya seperti pampers bayi dan obat obatan.

“Dan insyaallah akan disalurkan ke PCNU Kabupaten Pekalongan peduli bencana pada hari Ahad tanggal 28 Februari 2021 pukul 10.00 WIB” Ucap sahabat Nasrul melanjutkan.

“Semoga walaupun sedikit, dana yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat sekitar melalui penggalangan dana oleh rekan rekanita, dan para sahabat ini dapat bermanfaat”, ungkap sahabat-sahabat Ansor yang lain.

Kontributor : Arif Ayusman

Editor : K. Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan