You are currently viewing Peduli Korban Banjir, PC IPNU Kabupaten Pekalongan Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir, PC IPNU Kabupaten Pekalongan Salurkan Bantuan

Kedungwuni – Sebagai organisasi yang juga bergerak di ranah sosial, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pekalongan, turut prihatin atas musibah banjir yang melanda sejumlah kawasan di kota maupun Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

Seperti diketahui, banjir merendam sejumlah rumah warga di daerah kota maupun Kabupaten Pekalongan akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak Jumat hingga Sabtu pagi (5-6/2/21).

Atas hal itu, PC IPNU Kabupaten Pekalongan bergerak untuk memberikan bantuan kepada korban banjir. Bantuan tersebut berupa teh gelas yang disalurkan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU yang membuka posko di kantor PCNU Kabupaten Pekalongan (Jl. Raya Karangdowo No. 09 Kedungwuni).

Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Muhammad Wafik Fahmi, mengatakan bahwa bantuan berupa teh gelas tersebut diambilkan dari kas IPNU. Adapun bantuan tersebut diserahkan langsung oleh bendahara PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Muhibbin, kepada ketua LPBINU Kabupaten Pekalongan, Muhammad Eko Prasteyo.

“Bantuan tersebut kami ambilkan dari kas Cabang. Alhamdulilah, tadi sore Muhibbin selaku bendahara IPNU Cabang berkenan untuk membelikan 13 kardus teh gelas dan langsung mengantarkannya ke posko Induk NU Peduli” Ucap Wafik.

Lebih lanjut, Wafik juga berpesan kepada pelajar NU di Kabupaten Pekalongan, agar senantiasa peduli terhadap sesama, apalagi disaat kondisi musibah banjir yang terjadi di Pekalongan dan sekitarnya.

“Semoga adanya banjir ini menambah rasa kepedulian antar sesama manusia lebih tinggi, kedepannya agar bencana banjir bisa lebih cepat teratasi mulai dari kesadaran-kesadaran manusianya juga akan pentingnya menjaga lingkungan” terangnya.

Disampaikan pula oleh Wafik, bahwa anggota Corp Brigade Pembangunan (CBP) di Kabupaten Pekalongan, yang notabene sebagai lembaga semi otonom IPNU, juga turut membantu korban banjir dengan cara terjun langsung ke lapangan. (K.A)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan