You are currently viewing PC IPNU Kabupaten Pekalongan Adakan Halal Bihalal
IPNU Halal Bihalal

PC IPNU Kabupaten Pekalongan Adakan Halal Bihalal

Demi memperkuat ukhuwah Islamiyah, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Halal Bihalal bertempat di aula gedung NU Kabupaten Pekalongan pada Ahad (22/5).

Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan M Wafik Fahmi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah serta mempererat persaudaraan antar sesama anggota maupun kader IPNU di Kabupaten Pekalongan.

“Khususnya antar pengurus cabang dengan pimpinan di bawahnya, dalam hal ini adalah pimpinan anak cabang se-Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.

Dikatakan, kegiatan yang berlangsung dari siang sampai sore ini tidak hanya sekadar halal bihalal.

“Pada kegiatan tersebut kami juga sekalian mensosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Pelajar NU dan Administrasi Terpadu (SIPADU) IPNU yang akan digunakan di era modern, untuk menata organisasi yang lebih baik demi masa mendatang,”tambahnya.

Wafik, sapaan akrabnya juga berpesan kepada seluruh kader IPNU se-Kabupaten Pekalongan bahwa ketika mengadakan kegiatan boleh berinovasi dan berkreasi semau kalian.

“Tapi jangan meninggalkan asas-asas, norma dan kaidah kita sebagai seorang santri Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah,” pungkasnya.

Sementara itu, penceramah pada kegiatan ini Kiai Fatkhurrohman Al Hafidz menyampaikan bahwa sebagai kader IPNU harus bermanfaat bagi masyarakat dan ketika berkhidmat dalam melaksanakan tugas jangan mengharapkan imbalan tapi harus ikhlas.

“Dalam menjalankan amanah organisasi tentunya harus diniatkan dengan baik agar hasilnya juga baik, karena semua nanti yang kita lakukan baik tenaga, pikiran dan dana yang dicurahkan untuk organisasi dapat membuat hidup kita menjadi berkah, insyaallah,” ujarnya.

Kontributor: Dzicky Ilmy N

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan