Pawai Obor, Sambut Ramadhan Ala IPNU dan IPPNU Desa Gebangkerep

SRAGI – Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1439 H, PR IPNU dan IPPNU Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi mengadakan acara Pawai Obor dengan tema “Nyalakan Api Semangat untuk Menyambut Bulan Penuh Rahmat”.
“Kegiatan ini sudah rutin kami laksanakan, sebagai wujud kegembiraan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, tahun lalu kami juga menggelar acara yg semacam ini, dan alhamdulillah tahun ini kami bisa menggelar acara yg demikian lagi”, kata Rekan M. Bakhir (Ketua PR IPNU Gebangkerep).
Pawai obor diadakan pada hari Selasa (15/05) dengan start dari 3 titik, Dukuh Banjardowo, Perempatan Dukuh Ketagihan (Sibango, Ketagihan Santriurip), dan Dukuh Gebangkerep, dan finish di lapangan Jangkar Desa Gebangkerep. Peserta Pawai Obor mencapai 500 peserta dari berbagai kalangan diantaranya adalah anak-anak, remaja, bapak-bapak dan ibu-ibu dari masing-masing dukuh.
Pawai obor di mulai pukul 20.00 WIB, dengan ditandai nyalanya mercon kembang api. Kemudian masing-masing rombongan berkeliling dukuh dan finish di lapangan Jangkar sekitar pukul 21.00 WIB. Dan dilanjutkan pembagian doorprize oleh panitia. Doorprize tersedia hingga ratusan terdiri dari alat tulis, alat dapur dan berbagai jenis lainnya, hingga Al-Quran.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh PPS Desa Gebangkerep juga ikut mensupport acara, dan hadir pada pembagian doorprize, juga memberikan doorprize untuk peserta.
“Harapan kami, semoga dengan acara ini warga masyarakat Gebangkerep bisa tambah guyub, dan rasa kebersamaan semakin kuat, guna bersama-sama memasuki bulan Ramadhan. Setelah Ramadhan selesai, saat malam 1 Syawal tiba kami akan mengadakan acara yg semacam ini lagi insyaAllah.” Imbuh Rekanita Rahmah (Ketua PR IPPNU Gebangkerep).
Melalui pawai obor Ramadhan diharapkan dapat menyalakan semangat untuk setiap orang dalam menyambut bulan penuh rahmat, dan maghfiroh agar dalam menjalankan ibadah puasa lebih khidmah. (cs)
Kontributor: Nur Surya Aditama
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan