You are currently viewing PAC Wiradesa Gelar PPNU untuk Cetak Pelajar Berprestasi

PAC Wiradesa Gelar PPNU untuk Cetak Pelajar Berprestasi

Wiradesa – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan sukses menyelenggarakan kegiatan Porseni Pelajar Nahdlatul Ulama (PPNU) IX pada (11-19/12) dengan tema “Eratkan Silaturahmi, Aktualisasikan Potensi, Raih Prestasi”.

Ketua Stering Committe (SC), Rekan Mahbub menjelaskan bahwa PPNU ini sebenarnya adalah Perkemahan Pelajar Nahdlatul Ulama, akan tetapi karena masih masa pandemi covid-19 dan belum memungkinkan untuk perkemahan, diubah konsep menjadi Porseni.

“Peserta berasal dari Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU dan TPQ/MDA se-Kecamatan Wiradesa. Untuk tempatnya di Kecamatan Wiradesa.. biasanya kalau Perkemahan ada tuan rumah, nah ini dikonsep Porseni semua korwil dapat jatah tempat. Utara tengah selatan dapat jatah tempat semua,”ucapnya.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Wiradesa, Rekanita Indah Rahmawati mengatakan bahwa tujuan diadakannya PPNU ini bukan hanya untuk ajang kompetisi, tetapi juga untuk ajang silaturrahmi baik dari PAC kepada ranting maupun kepada santri-santri TPQ/MDA se-Kecamatan Wiradesa.

“Selain itu PPNU bertujuan untuk memberikan wadah kepada kader IPNU-IPPNU dan santri untuk mengaktualisasikan potensinya sehingga menjadi kader yang kompetitif dan berprestasi baik di bidang keagamaan maupun umum,”ujarnya.

Disampaikan, harapannya setelah adanya PPNU ini tali silaturrahmi antar ranting bisa lebih kuat, potensi kader IPNU-IPPNU bisa terus dikembangkan, dan harapan untuk santri TPQ/MDA semoga bisa lebih mengenal IPNU-IPPNU sejak dini dan kelak dewasa nanti bisa melanjutkan estafet kepengurusan IPNU-IPPNU di Kecamatan Wiradesa.

PPNU tahun ini terdapat 45 cabang lomba. Puncak acara berlangsung pada Ahad (19/12) malam bertempat di lapangan SMK Yapenda 2 Wiradesa dengan menampilkan pagelaran seni pelajar. (K.A)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan