PAC KAJEN SIAPKAN WIFI GUNA PERANGI HOAX


Kajen, 17 Februari 2017. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kecamatan Kajen melakukan pemasangan jaringan wifi. Pemasangan ini di tempatkan di Sekretariat IPNU tepatnya Gedung MWC NU Kajen. Jaringan Wifi ini sudah menjadi program kerja prioritas oleh pengurus IPNU anak Cabang Kajen. Banyak hal yang diharapkan dengan adanya jaringan wifi tersebut.
            Ketua PAC IPNU Kecamatan Kajen Khozinatul Asror mengungkapkan, setidaknya ada empat harapan besar dengan adanya wifi ini. “ada beberapa hal yang diharapkan dari pemasangan wifi ini, antara lain memperluas wawasan, menambah semangat pengurus untuk berkumpul di sekretariat, menekan penyebaran berita hoax dan mempermudah dakwah IPNU kecamatan Kajen.
Pertama, pemasangan jaringan wifi di sekretariat IPNU diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta memperluas wawasan anggota IPNU Kecamatan Kajen. peningkatan pengetahuan akan menjadikan pengurus IPNU mampu menghadapi tantangan zaman. Selain itu dengan wawasan yang luas mampu membuat anggota IPNU tidak menjadi orang yang mudah di ombang-ambingkan oleh hal hal yang baru. Selain itu dengan adanya wifi pengurus IPNU kecamatan kajen menjadi lebih mudah dalam mengakses berita serta media sosial.
            Kedua, jaringan ini diharapkan akan menambah semangat anggota untuk aktif dan turut serta dalam semua program IPNU Kecamatan kajen. Adanya wifi di sekretariat ini akan menjadikan pengurus dan anggota sering berkumpul. Sehingga program kerja yang sudah direncanakan akan lebih mudah untuk didiskusikan.
            Ketiga, Khozin menghimbau agar seluruh anggota IPNU kecamatan Kajen mampu menekan penyebaran berita Hoax. Berita bohong serta menyesatkan ini tidak dapat dipertanggung jawabkan. Selain itu berita hoax ini dapat menyebabkan perpecahan antar umat serta golongan. Khususnya berita hoax yang bersifat provokatif dan beraroma politik.
Keempat, Ia berharap Semakin banyak edukasi yang dapat diberikan oleh IPNU anak cabang kajen kepada seluruh pelajar di kecamatan kajen. Media sosial merupakan media paling murah serta mudah untuk menyebarkan informasi. Sehingga kedepan dakwah yang dilakukan oleh IPNU anak cabang kajen lebih mudah.

Hal senada di sampaikan oleh Efendi selaku Sekretaris IPNU Anak Cabang Kecamatan Kajen“Namun banyak hal yang harus diperhatikan agar penggunaan wifi ini tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu pengurus IPNU anak cabang kajen harus mampu mengawasi penggunaan wifi ini” tambah Efendi.

kontributor : Efendi Mahendra PAC IPNU KAJEN
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan