You are currently viewing PAC IPNU-IPPNU Tirto Selenggarakan Latihan Persidangan

PAC IPNU-IPPNU Tirto Selenggarakan Latihan Persidangan

Tirto – Untuk mensosialisasikan Peraturan Organisasi (PO) tentang persidangan dan rapat sekaligus teknik persidangan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan ‘Pelatihan Sidang’ bertempat di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Annidhomiyah, Desa Sidorejo Kecamatan Tirto pada Jumat (17/9).

Dengan mengusung tema ‘Menuju PAC IPNU-IPPNU Tirto Tertib Sidang’, acara ini diikuti oleh 55 peserta dari perwakilan Pimpinan Ranting se-Kecamatan Tirto dan beberapa pengurus anak cabang.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Tirto, M Ali Yafie menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan karena menyangkut salah satu bidang keilmuan dalam berorganisasi, dalam hal ini adalah teknik persidangan.

“Bahwa pelatihan ini lebih dikhususkan untuk memahami kondisi persidangan baik secara teknik maupun secara mental. Ketika dalam berpartisipasi persidangan lebih aktif sesuai ilmu yang sudah diberikan,” ujarnya.

Disampaikan lebih lanjut, harapan setelah diadakannya kegiatan ini pengurus PAC bisa mengerti dan bisa melaksanakan persidangan baik pleno maupun komisi dengan baik. Selain itu, pimpinan ranting IPNU-IPPNU se-kecamatan Tirto juga lebih mengerti lagi apa itu sidang pleno dan sidang komisi.

“Jadi apabila kedepannya pimpinan ranting akan memasukkan sidang komisi ke dalam rapat anggota (RA) dan konferensi ranting, maka sudah memiliki modal atau gambaran umumnya,” imbuh Yafie.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syuhbanul Wathon, Mars IPNU-IPPNU, sambutan-sambutan, kemudian dilanjutkan acara inti pemberian materi Organisasi dan Persidangan, serta praktik Persidangan.

Kontributor: Achsani Taqwim

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan