Murtadho : “Kita ini Jam’iyyah Maka Harus Berjamaah”

Karangdadap – Pelajar Kota Santri

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan sekaligus konsolidasi dengan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Karangdadap. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at (14/10/2016) bertempat di MWC NU Kecamatan Karangdadap. Acara dihadiri oleh jajaran kepengurusan PAC IPNU Karangdadap dan beberapa Pengurus IPNU Cabang yang bertugas.
Rekan Khafidz selaku sekretaris PC IPNU Kab.Pekalongan menyampaikan bahwa kegiatan ini bernama TURBA (Turun Bawah), yang merupakan salah satu agenda pokok program kerja IPNU Kabupaten Pekalongan. Melalui program kerja ini PC IPNU Kabupaten Pekalongan berusaha menyerap aspirasi dan masukan dari seluruh PAC yang ada diwilayah Kabupaten Pekalongan. “Selama kurang lebih dua bulan kedepan (Oktober-November) kami akan mengunjungi seluruh PAC yang ada di Kabupaten Pekalongan” imbuhnya. 
Adapun beberapa hal pokok yang disampaikan dalam acara TURBA ini diantanya:
1. Silaturahim dan perkenalan
2. Sosialisasi program kerja PC IPNU Kabupaten Pekalongan terdekat
3. Sosialisasi kegiatan terdekat Departemen Kaderisasi  
4. Tindak lanjut pelaksanaan pelatihan administrasi dan sosialisasi database
5. Sosialisasi surat edaran LP Ma’arif terkait pelaksanaan MOPDIK
6. Hal-hal penting lain.
Rekan Murtadho mengatakan bahwa TURBA adalah salah satu agenda rutin PC IPNU Kabupaten Pekalongan pada setiap periodenya, begitu pula pada periode kami, kami tetap melaksanakan program kerja ini, karena kami menganggap bahwa penting dan wajib hukumnya bagi Pimpinan Cabang untuk bisa memahami akan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh PAC Se-Kabupaten Pekalongan. Kami tidak ingin program kerja kami hanya bagus di konsep namun ketika diterapkan pada realitas yang ada justru malah bertentangan. Kita harus sejalan dan senafas dalam mensukseskan seluruh program kerja IPNU Kabupaten Pekalongan. “Kita ini Jam’iyyah maka harus berjamaah” demikian imbuhnya. 
(Ab)
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan