You are currently viewing Meski Pandemi, CBP-KPP di Wiradesa Sukses Gelar Diklatama

Meski Pandemi, CBP-KPP di Wiradesa Sukses Gelar Diklatama

Wiradesa – Meskipun di masa pandemi Covid-19, upaya membentuk kader NU yang militan terus dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Salah satunya melalui kegiatan Pendidikan dan Latihan Utama (Diklatama) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) yang berlangsung Rabu-Jumat (4-6/8) di MA Ibnu Mas’ud Kecamatan Wiradesa.

Komandan CBP Kecamatan Wiradesa, Muhammad Fahlul Aziz mengatakan bahwa Diklatama yang digelar selama tiga hari dua malam itu diikuti oleh para peserta dari ranting di Kecamatan Wiradesa. Disampaikan, di masa pandemi seperti saat ini, acara Diklatama sangat memperketat protokol kesehatan, dimana peserta diberikan masker, tempat cuci tangan, dan pengaturan jarak yang sesuai.

Dihubungi terpisah, ketua PAC IPPNU Kecamatan Wiradesa, Indah Rahmwati menyampaikan tujuan adanya Diklatama yakni untuk memperkenalkan mengenai IPNU-IPPNU secara umum dan mengenalkan CBP-KPP pada khususnya.

“Nantinya peserta yang mengikuti pelatihan dan pendidikan ini akan direkrut sebagai anggota CBP-KPP, sehingga peserta yang sudah mengikuti Diklatama nantinya akan sah menjadi anggota cbp kpp,”ujar Indah.

Lebih lanjut disampaikan oleh Indah, bahwa para alumni Diklatama diharapkan mempunyai wawasan yang lebih luas terkait IPNU-IPPNU dan CBP KPP itu sendiri.

“Harapannya sesuai dengan tema yaitu rekonstruksi spirit pelajar dalam meneguhkan solidaritas organisasi, selain itu juga apa yang sudah disampaikan dan diterima oleh peserta baik berupa pendidikan materi atau pelatihan skill selama diklatama bisa benar-benar mereka aplikasikan ketika menjalankan tugasnya sebagai anggota CBP KPP,”imbuhnya.

Hal menarik dalam diklatama ini yaitu setelah peserta dibai’at mereka melakukan renungan dan ketua dari masing-masing ranting diundang untuk menyerahkan kaos kepada peserta. Selain itu diharapkan para peserta untuk lebih menghormati dan menghargai ketua ranting yang sudah mengantarkan mereka untuk mengikuti acara diklatama ini.

Kontributor: Putri Qurrotul Ayyuni

Editor: Khairul A

Bagikan Rekan :

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan