You are currently viewing Mengisi Liburan, Pelajar NU Jeruksari Tirto Belajar Public Speaking

Mengisi Liburan, Pelajar NU Jeruksari Tirto Belajar Public Speaking

Tirto – Pimpinan Ranting IPNU & IPPNU Desa Jeruksari (RanJers) mengikuti pelatihan Public Speaking yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Pekalongan pada Jum’at (25/12/20). Kegiatan ini bertempat di Balaidesa Jeruksari Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan dan diikuti sebanyak 20 peserta yang merupakan Anggota IPNU & IPPNU RanJers.

Public Speaking sendiri adalah proses komunikasi yang dilakukan di hadapan khalayak ramai atau sekelompok orang. Pada umumnya, public speaking bertujuan untuk memberikan informasi, mempengaruhi, atau menghibur orang banyak.

Kegiatan ini dimulai dari siang hari sampai sore hari dengan rangkaian acara dan materi dasar, seperti teknik Publik Speaking yang baik dan benar.

Ketua pelaksana Goes To TBM, Muttaqin Amrullah mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk berbagi ilmu, dalam hal ini ilmu public speaking dan untuk mengembangkan skill public speaking dari anggota divisi Pengurus Ranting dan pengurus taman baca lentera hijau. Manfaatnya  dapat mengetahui basic dari public speaking dan dapat meningkatkan skill public speaking.

“Harapanya dengan adanya kegiatan di bidang public speaking kedepannya kualitas public speaking kita bisa meningkat atau bisa menjadi public speaker profesional”. Ucap Muttaqin.

Sementara itu, ketua IPNU Jeruksari, Rekan Irvan Maulani mengutarakan bahwasanya kedepan alasan “malu” bukan lagi jawaban relevan dalam berproses, sesuai yang disampaikan dalam materi tadi, mencoba belajar dari semua media yang ada, hingga menjadi kebiasaan. Sehingga setiap kader yang ditunjuk untuk maju dikhalayak umum, sudah siap tampil unjuk hasil belajar.

 “Disini pula kita ketahui betapa penting dan besar manfa’at Public Speaking dikehidupan sehari-hari, berorganisasi, bermasyarakat dan bertatap kepada orang-orang besar tingkat desa, kecamatan, pejabat, sipil dan sebagainya, menata mental, berbahasa yang sopan dan terpelajar”. Imbuhnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan praktek cara Public Speaking yang baik. Para peserta sangat antusias dalam melaksanakan praktek kegiatan ini.

Kontributor : Achsani Taqwim (Alumni Sekolah Jurnalistik PC IPNU Kabupaten Pekalongan

Editor : Khairul Anwar (Lembaga Pers dan Penerbitan PC IPNU Kabupaten Pekalongan)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan