You are currently viewing Mengabdi di Masyarakat, Ini yang Dilakukan PKPT Politeknik Pusmanu Pekalongan

Mengabdi di Masyarakat, Ini yang Dilakukan PKPT Politeknik Pusmanu Pekalongan

Petungkriyono – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Politeknik Pusmanu Pekalongan mengadakan pengabdian masyarakat dan sedekah Yatim/Piatu/Dhu’afa bertempat di Desa Curug Muncar dan Desa Songgodadi, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Ahad (12/9).

Mengangkat tema ‘Momen Berbagi dan mengenalkan dasar aswaja, kebangsaan, serta menumbuhkan jiwa semangat belajar menggapai cita-cita melalui perguruan tinggi’ acara ini dipusatkan di MDA Nahjul Hidayah Desa Songgodadi.

Kegiatan ini juga sebagai puncak dari diadakannya open donasi untuk anak yatim dan dhu’afa yang mendapatkan hasil uang tunai sebesar Rp 3.005.000,00, Beras 25 Kg, pemberian bingkisan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Pusmanu Pekalongan yaitu bingkisan berjumlah 12 bungkus, dan dapat bantuan berupa 12 hadiah dari Hj Munafah istri dari eks Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi.

Pembina PKPT IPNU-IPPNU Politeknik Pusmanu, Zaki Zakaria mengucapkan terima kasih kepada rekan dan rekanita PKPT yang telah bersemangat untuk kegiatan yang mulia ini. “Saya harap kedepan PKPT bisa tambah sukses, tambah solid, dan berkembang. Tak salah lagi dengan adanya kegiatan ini saya pribadi bangga dengan PKPT Pusmanu karena bukan hanya disekitar kampus saja tapi kalian peka terhadap masyarakat yang jauh disini,”ucapnya.

Kepala Desa Songgodadi, Casmin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada PKPT IPNU-IPPNU Pusmanu yang telah bersilaturahmi ke desa kami dengan tujuan yang sangat baik. “Saya mewakili dari pemerintah desa dan warga Songgodadi mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan kepada anak yatim dan dhu’afa didesa kami dan desa Curug Muncar, dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat kami khususnya pelajar dan anak-anak dapat mengambil pelajaran, semangat dari temen-temen mahasiswa Politeknik Pusmanu,” tuturnya.

12 anak yatim/piatu dan 8 dhu’afa dari desa Songgodadi dan Curug Muncar dihadirkan dalam kegiatan ini untuk menjadi penerima donasi yang sudah terkumpul.

Selain pemberian donasi, ada pula sebuah acara pengabdian belajar dan pengenalan aswaja, dimana rekan-rekanita PKPT IPNU-IPPNU Pusmanu mempunyai tujuan agar pelajar dan anak-anak di Desa Songgodadi dapat memperkuat dan menambah ilmu dalam hal aswaja, dan adapula sedikit edukasi dari Menteri Sosial (Mensos) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Pusmanu Pekalongan yang disampaikan oleh Riski Fitri Ilah

Ketua IPNU PKPT Politekni Pusmanu dalam pembukaan materi aswaja menyampaikan,  “Jika hal ini atau pelajaran aswaja tidak ditanamkan sejak dini maka mau ditanamkan kapan,”

Kontributor : Prida yuliana dan Frida Yulianti

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan