MELESTARIKAN TRADISI, PR IPNU IPNU KARANGJOMPO ADAKAN WISATA RELIGI


 Pelajar Kota Santri Jumat, (14/04/2017). Rombongan Pengurus IPNU IPPNU Ranting KarangJompo kecamatan Tirto Mengadakan Ziarah ke Kudus dan Demak. Dengan menggunakan bus sebanyak 38 Pengurus beserta anggota mengikuti kegiatan ini. Pemberangkatan dimulai Pukul 06.30 wib bus berangkat dengan tujuan utama yaitu Makam Sunan Muria di Kabupaten Kudus Jawa Tengah.

Sebelumnya kegiatan ziarah ini sudah sering di lakukan oleh PR IPNU IPPNU KarangJompo, namun tidak sebesar ini. Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu program kerja IPNU IPPNU Ranting KarangJompo. Rombongan peziarah sampai di area makam sunan muria pukul 14.00 wib, agar sampai ke makam rombongan peziarah menaiki ojek, karena jaraknya yang jauh dari tempat parkir bus.

Ziarah kali ini Dipimpin oleh seorang uztadz dari desa KarangJompo sendiri yaitu PakMuhaiminan Slamet. setelah dari makam sunan muria, rombongan peziarah melanjutkan perjalanan ke makam sunan kudus. Sesampainya disana pukul 19.00 wib rombongan harus menaiki ojek untuk sampai di makam. Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke sunan kalijaga di Kota Wali Demak.

“Tujuan dari diadakannya ziarah ini adalah untuk mempererat kesatuan IPNU IPPNU KarangJompo serta untuk mengetahui para ulama kita.”ujar Qomarudin selaku ketua panitia.  pukul 23.00 wib selesai sudah rangkaian wisata religi PR IPNU IPPNU Karangjompo ke Kudus dan demak. Rombongan melanjutkan perjalanan ke Pekalongan. Jam 02.30  rombongan telah sampai.
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan