You are currently viewing Melalui Diklatama, CBP-KPP Doro Bentuk Kader Berkarakter Kebangsaan

Melalui Diklatama, CBP-KPP Doro Bentuk Kader Berkarakter Kebangsaan

Doro – Dewan Koordinasi Anak Cabang  (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Utama (DIKLATAMA) yang pertama sepanjang sejarah.

Bertempat di lapangan Dukuh Pakuluran Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro selama tiga hari Jumat-Ahad (20-22/8), acara ini mengambil tema ‘Menjalin kerjasama, berkarakter kebangsaan, peduli lingkungan yang beraliran ahlussunah wal jama’ah’.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Doro, Imam Haryadi mengatakan kegiatan Diklatama bertujuan agar kader Diklatama mampu menjadi tauladan yang baik bagi remaja dan pelajar serta berperan aktif pada masyarakat di sekitarnya.

“Harapannya agar kader Diklatama Doro terus aktif, serta dapat membantu segala kegiatan yang diadakan IPNU dan IPPNU baik di tingkat pimpinan ranting maupun pimpinan anak cabang,”ucapnya.

Sementara ketua Stering Committe (SC) Diklatama, Dimas Khoirul Hidayat juga memiliki harapan yang selaras dengan apa yang disampaikan oleh ketua PAC IPNU Doro. “Kader Diklatama yang pertama ini menjadi generasi penerus di DKAC Doro serta mampu membangkitkan semangat untuk mengorenkan Doro kembali,”ujar Dimas.

Disampaikan, kegiatan Diklatama tidak hanya untuk Formalitas saja namun harapan dari panitia mampu membentuk kader garda terdepan IPNU dan IPPNU untuk membantu, menggerakkan serta mengamankan segala bentuk kegiatan IPNU dan IPPNU, baik di tingkat ranting maupun anak cabang.

Kontributor : Dziki Ilmi Nabila

Editor : Khairul A

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan