You are currently viewing Makrab DKAC CBP-KPP Karangdadap Berlangsung Khidmat

Makrab DKAC CBP-KPP Karangdadap Berlangsung Khidmat

Guna mempererat tali silaturahmi dan menyadarkan arti pentingnya organisasi pada diri sendiri, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan melaksanakan kegiatan Malam Keakraban (Makrab), selama dua hari satu malam, pada Jumat – Sabtu (19-20/2/21) di Aula MWC NU Karangdadap.

Kegiatan tersebut dihadiri pengurus dan anggota DKAC CBP IPNU dan KPP IPPNU Karangdadap berjumlah sekitar 50-an orang. Tak hanya itu, pengurus harian PAC IPNU-IPPNU Karangdadap, alumni, serta pembina DKAC CBP IPNU-KPP IPPNU Karangdadap juga turut hadir.

Sebelum pembukaan Makrab, para komandan melaksanakan apel terlebih dahulu. Dalam apel tersebut, pembina apel sekaligus komandan DKAC CBP IPNU periode sebelumnya, Ahmad Shidiq memberi pengarahan kepada para komandan agar lebih semangat, tambah solid dan makin kompak untuk DKAC CBP IPNU dan KPP IPPNU Kecamatan Karangdadap.

“Tetap semangat untuk rekan-rekan sekalian. Kita adalah para pelajar Nahdlatul Ulama. Sudah saatnya kita bersatu dan membangun sebuah barisan yang kuat” Ujarnya.

Setelah apel, kegiatan dilanjut dengan makrab yang diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syuhbanul Wathon, dan Mars IPNU-IPPNU, serta dilanjutkan sambutan-sambutan dan doa penutup.

Dalam sambutannya, ketua panitia sekaligus mewakili komandan DKAC CBP IPNU-KPP IPPNU Karangdadap, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rekan/ita yang telah membantu menyukseskan acara makrab tersebut.

“Terutama kepada seluruh panitia dan anggota DKAC CBP IPNU-KPP IPPNU Kecamatan Karangdadap yang telah mempersiapkan jauh-jauh hari“ Tuturnya.

“Kami juga meminta maaf apabila dalam penyambutan, kekurangan baik itu dari tempat, hidangan dan lainnya. Dan saya berharap kedepannya DKAC Karangdadap yang kurang aktif biar aktif, yang aktif biar tambah aktif ” tambahnya.

Sementara itu, ketua PAC IPNU karangdadap, M. Subkhan memberikan ucapan terimakasih dan juga berharap dengan tema yang diambil dalam acara makrab tersebut bisa terwujud dan tercapai.

“Terimakasih dan tetap solid untuk kita semua, semoga kedepan, setelah kegiatan ini kita semua tambah lebih baik lagi” Ucapnya.

Setelah itu, ketua IPNU Karangdadap juga membuka acara malam keakraban itu dengan mengucapkan surat Al-Fatihah.

Upacara pembukaan ditutup dengan doa lalu dilanjutkan dengan acara inti yaitu sarasehan dengan para pembina serta alumni DKAC CBP IPNU-KPP IPPNU Karangdadap, yang mana dihadiri oleh Rekan Khairul khal (Komandan pertama DKAC CBP IPNU Karangdadap), Rekan Muhammad Yasfi’udin (Komandan kedua DKAC CBP IPNU Karangdadap dan komandan DKC CBP IPNU Kabupaten Pekalongan 2016-2018 serta Ketua PAC IPNU Karangdadap 2014-2016).

Sementara itu ada juga dari KPP rekanita Wirda, rekanita Arum, rekanita Nelly (Ketua, sekretaris, dan bendahara PAC IPPNU Karangdadap 2018-2020) serta rekanita Atul (Alumni DKAC KPP Karangdadap).

Dipandu oleh rekan Eko Imaduddin dan rekan Khoirul Anam, sarasehan berlangsung dengan meriah diawali dengan canda-candaan, lalu ditengah sarasehan itu dipaparkan sejarah terdahulu. Rekan Khairul Khal dan rekan Yasfi’udin memaparkan sejarah yang di alaminya serta menyampaikan bahwa kader Kecamatan Karangdadap itu hebat-hebat, termasuk yang sudah meninggal dunia seperti rekan Khanan, rekanita Dwi, rekan Amru.

Di sela-sela acara, seluruh peserta serta pengurus,alumni pembina, mendoakan almarhum dan almarhumah tersebut.

“Ada kader yang hebat yaitu almarhum rekan Amru yang merupakan vokal utama dalam Lagu BBB ( Belajar Berjuang Bertaqwa), album dari PC IPNU Kabupaten Pekalongan, di mana lagu itu terkenal dan booming sampai sekarang” ujar Khairul Khal.

Dari sarasehan itu banyak motivasi-motivasi penyemangat yang sangat luar biasa. Sebelum akhir dari sarasehan juga terdapat canda-canda yang sangat lah luar biasa dan ditutup serta dilanjutkan dengan acara inagurasi yang dipandu rekan Miftah serta rekan Yasir.

Inagurasi tersebut diisi dengan penampilan-penampilan para komandan, mulai dari penampilan yang serius sampai yang bergaya humor seperti stand up yang sangat menghibur.

Pada pagi harinya, acara dilanjutkan dengan senam, sarapan bersama serta diteruskan dengan pembuatan permainan-permaninan baru dari para komandan. Kegiatan makrab itu sendiri kembali ditutup dengan apel.

Kontributor : M. Ikromi

Editor : K. Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan