You are currently viewing MAKRAB CBP-KPP Tirto Sebagai Upaya Memperkuat Solidaritas Anggota

MAKRAB CBP-KPP Tirto Sebagai Upaya Memperkuat Solidaritas Anggota

Tirto – Guna memperkuat solidaritas antar anggota, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU kecamatan Tirto, kabupaten Pekalongan menggelar Malam Keakraban (MAKRAB) bertempat di TPS Desa Dadirejo, Tirto.

Kegiatan Makrab ini juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum bahwa di dalam tubuh IPNU dan IPPNU ada lembaga yang menjadi garda terdepan di tingkat pelajar maupun santri, yakni CBP dan KPP.

Komandan DKAC CBP Tirto, Muhammad Labidun Nufus mengatakan bahwa kegiatan Makrab yang dilaksanakan mulai hari ini, sabtu (23/1/21) bertujuan untuk memperkuat solidaritas para anggota, sebab menurutnya, akan ada banyak agenda dari PAC IPNU-IPPNU Tirto yang perlu dikawal.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga kita selalu memperkuat solidaritas untuk mengawal segala kegiatan yang ada di PAC IPNU dan IPPNU Tirto. Apalagi yang terdekat akan ada Makesta mandiri PR IPNU-IPPNU se-kecamatan Tirto yang akan dimulai bulan depan. Selain itu, Makrab ini juga untuk memupuk semangat guna menyambut Diklatama VI”. Ucap rekan yang biasa disapa Labid tersebut.

Labid menambahkan, untuk peserta dalam kegiatan Makrab ini adalah dari alumni Diklatama V dan pengurus DKAC CBP IPNU dan KPP IPPNU Tirto.

Turut hadir pula pengurus Dewan Koordinasi Cabang (DKC) CBP dan KPP Kabupaten Pekalongan. Mereka menyampaikan pesan kepada CBP – KPP Tirto untuk selalu menjaga komunikasi. Sebab menurutnya, komunikasi merupakan jalur koordinasi yang baik. Tak lupa mereka juga mengingatkan kepada segenap CBP IPNU dan KPP IPPNU Tirto untuk selalu menjaga kesehatan.

Ketua PAC IPNU Tirto, Muhammad Alie Yafie, yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa poin penting atas diadakannya Makrab tersebut.

 “Sebagai satuan koordinasi, maka sudah saatnya kita memperkuat dengan cara komunikasi serta meningkatkan potensi, wawasan kebangsaan dan berakhlakul karimah, hal tersebut sudah sangat sesuai dengan visi CBP yang termaktub spektrum yang telah dirilis oleh DKC CBP kabupaten Pekalongan dalam bab II pasal 2.” Ujarnya.

“CBP dan KPP memiliki peran yang sangat penting di segala sektor baik di tingkat PAC maupun Pimpinan Ranting “. Tambahnya.

Kegiatan Makrab ini sendiri akan berakhir pada hari ahad (24/1/21).

Kontributor : Achsani Taqwim

Editor : K.Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan