Latfas I PC IPNU IPPNU Kab.Pekalongan : “Ciptakan Kader Cerdas dan Loyal”

Kesesi – Pelajar Kota Santri
Dalam rangka mempersiapkan bulan kaderisasi IPNU IPPNU (Desember mendatang), PC IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Latihan Fasilitator I. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kalimade Kec Kesesi mulai tanggal 17 hingga 20 Nopember mendatang. Hadir dalam kegiatan pembukaan pelatihan ini, jajaran Muspika Kecamatan Kesesi, jajaran MWC NU Kesesi dan beserta banom-banomnya.
Rekan Mujahid selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan Latihan Fasilitator I ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari PAC se-Kabupaten Pekalongan. “Peserta yang hadir disini adalah peserta yang lolos seleksi screening yang telah kami adakan satu minggu sebelum kegiatan ini kami laksanakan”, demikian imbuhnya. Kegiatan Latfas I PC IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan kali ini mengangkat tema  “Fasilitator Cerdas Ciptakan Kader Penuh Loyalitas”, dengan harapan nantinya peserta dari hasil pelatihan ini benar-benar bisa dipersiapkan untuk mengisi berbagai kegiatan pengkaderan yang ada nantinya. 
Dalam kesempatan yang sama rekan Murtadho menyampaikan bahwa peserta kegiatan Latihan Fasilitator I diharapkan dapat mengikuti kegiatan secara maksimal dan mampu mendalami materi-materi yang akan disampaikan oleh para narasumber dari PW IPNU IPPNU Jawa Tengah. “Setelah selesai mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menjadi fasilitator yang siap untuk mengawal kaderisasi IPNU IPPNU, baik Kaderisasi Formal, Non-Formal, maupun In-Formal” demikian penuturannya.
Dalam kesempatan lain, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwa saat ini kita sudah berada pada tingkat ke tiga dari evolusi sosiologi kemasyarakatan (Agraris, Indrustrialis, dan Globalisasi). “Sekarang kita berada pada era Globalisasi, kita dituntut untuk dapat bersaing secara global. Oleh karena itu, saya berharap kader-kader IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan mampu untuk itu. Salah satu kuncinya adalah mampu berkomunikasi dengan baik. Komunikasi adalah kunci menguasai dunia. Kegiatan Latfas I ini semoga berhasil mewujudkan Fasilitator IPNU IPPNU yang mampu berkomunikasi dengan baik dalam rangka kaderisasi dan mengembangkan potensi serta kapasitas anggota dan kader IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan”, tandas Wakil Ketua PC NU Kabupaten Pekalongan Drs. H. Imronudin Usman, MSi.
(Ab)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan