Konferensi Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Tirto Resmi Dibuka

TIRTO – Kamis malam (26/04), bertempat di Komplek MTs NU Tirto (Desa Pacar) pembukaan Konferancab IPNU yang ke-19 dan IPPNU ke-18 Kecamatan Tirto digelar, diikuti oleh beberapa delegasi dari tiap Ranting se-Kecamatan Tirto.
Lantunan sholawat, serta ayat suci Al-Quran mengawali acara ini yang dibacakan oleh ayu Tifani dari PR IPPNU Desa Pandanarum, kemudian di lanjutkan menyanyikan Indonesia Raya, Mars IPNU IPPNU dan Yalal Wathon oleh tim paduan suara PR IPNU IPPNU Desa Karanganyar.
Turut hadir dari perwakilan Pemerintah Kecamatan Tirto, MWC NU Tirto beserta banomnya,  Pengurus Ranting NU Desa Pacar, PC IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan, serta para tamu undangan yang lain.

Ketua panitia Rekan M. Dzikrul Ulum  menyatakan, “Rangkaian acara Konferancab ini dimulai dengan diadakannya lomba mancing pada tanggal 21 April 2018 di pantai Jeruksari. Kemudian tadi siang juga ada lomba fashion show untuk Rekanita IPPNU sebagai interpretasi Kartini Zaman Now”, imbuh Ulum.

Sementara itu Ketua PAC IPNU Tirto, Rekan Yasirlana Assahab mengucapkan terimakasih banyak kepada semua stakeholder yang sudah membantu PAC IPNU Tirto selama 2 tahun ini.

“Semoga nanti lahir pengganti saya yang lebih baik dan menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik pula”, lanjut Rekanita Nurul Hidayah dalam sambutannya sebagai permuswara tertinggi di tingkat PAC IPPNU Tirto.
Disela-sela kegiatan, peserta dan tamu undangan dihibur oleh penampilan seni tari tradisional-kontemporer oleh kelompok tari dari PAC IPPNU Tirto, yang sempat mendapat juara dua dalam ajang Porseni PC IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan tahun 2017 kemaren.
Kemudian dalam pernyataannya saat memberikan sambutan, Rekan Ahmad Mujahid  berkata, “Sebagai salah satu basis IPNU IPPNU, Kabupaten Pekalongan selalu menghasilkan kader-kader yang baik, maka dengan kontinyunitas Konferensi ini semoga berjalannya organisasi lebih baik lagi”.

“Dengan ini harapan besar ada di kalian kader-kader IPNU IPPNU, untuk terus bisa lebih baik lagi karena IPNU IPPNU mempunyai peran yang besar dan juga dan pekerjaan yang besar pula”, pungkas Ketua PC IPNU Kota Santri ini.

Sarasehan dan sharing pengalaman dari sekian alumni yang pernah menjabat sebagai Ketua PAC IPNU Kecamatan Tirto menjadi pemungkas acara dimalam hari ini. Beliau-beliau berbagi pengalaman, tentang problematika sampai ranah perjuangan organisasi. (cs)
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan