Konfercab IPNU IPPNU Kab.Pekalongan Ke-XVIII Berlangsung Khidmat dan Meriah


Jum’at (4/3/2016), Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan baru saja melangsungkan Konferensinya yang ke-XVIII. Bertempat di komplek Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan acara berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh ratusan kader IPNU IPPNU Se-Kabupaten Pekalongan. Acara berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4-6 Maret 2016, dengan diisi berbagai rangkaian kegiatan meliputi seminar, dialog, serta dimeriahkan dengan bazar.
Bertindak selaku ketua panitia kegiatan adalah Rekan Nuskan Abdi yang merupakan bendara PC IPNU Kabupaten Pekalongan. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa acara konferensi kali ini dihadiri oleh kurang lebih 700 kader IPNU IPPNU se-kabupaten Pekalongan. Bahkan menurutnya masih banyak kader yang ingin turut serta dalam kegiatan konferensi ini namun terganjal permasalahan administratif belum memiliki Surat Pengesahan (SP) baik dari Ranting, Komisariat, maupun Pimpinan Anak Cabang. Melihat antusiasme kader tersebut ia optimis bahwa PC IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan akan semakin baik dan berprestasi dimasa yang akan datang. Mengingat saat ini PC IPNU Kabupaten Pekalongan adalah juara 3 lomba organisasi kepemudaan tingkat nasional tahun 2015 yang diadakan oleh Kemenpora RI.
Acara seremonial peresmian pembukaan acara konferensi ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kab.Pekalongan mewakili Bapak Bupati Pekalongan yang saat itu berhalangan hadir. Dengan didampingi oleh Bupati Pekalongan terpilih Bapak Asip Kholbihi dan Anggota DPR-RI Bapak H.Bisry Romly acara peresmian pembukaan konferensi disambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah dari seluruh peserta.

Rekan Abraham Usman selaku ketua PC IPNU Kab.Pekalongan masa khidmat 2014-2016 mengapresiasi kerja keras panitia yang telah mensukseskan acara ini. Ia juga menyampaikan bahwa konferensi ke-XVIII kali ini mengusung tema “Komitmen Pelajar Islam yang Berbudaya untuk Toleransi dan Pembangunan Negeri”. Melalui tema tersebut ia berharap agar PC IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan bisa menjadi contoh ideal bagi organisasi kepemudaan yang sangat menjunjung tinggi sikap toleransi terhadap sesama. Melalui tema ini pula ia berharap agar PC IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan bisa menjadi lokomotif utama yang menggerakan berbagai elemen organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Pekalongan dalam pembangunan.

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan