KONDISI LINGKUNGAN SEKOLAH SMA N 01 KEDUNGWUNI

Kedungwuni – Pelajar Kota Santri
Kedungwuni, 27 Januari 2017. Dari penuturan narasumber kami siswi SMA N 01 Kedungwuni (Rosan dan Mardika) yang kami temui setelah pulang sekolah. Mereka  menuturkan bahwa kondisi lingkungan disekitar sekolah bisa berpengaruh terhadap kualitas proses belajar mengajar disekolah. Dari berbagai aspek diantaranya kebersihan, kenyamanan serta keamanan. Untuk menunjang hal itu, sekolah mempunyai peran yang sangat penting berkaitan dengan kebijakan atau aturan-aturan yang diberlakukan. Salah satunya dengan melatih siswa-siswi untuk membuang sampah pada tempatnya, rutin membersihkan kamar mandi, membersihka dedaunan yang berserakan. Dengan salah satu progamnya yaitu setiap hari Jumat pagi dilaksanakan kerja bakti oleh semua Siswa, Guru dan seluruh Staf. 
Kondisi lingkungan sekitar sekolahan yang merupakan alun-alun, terkadang juga bisa mengganggu kenyamanan dalam proses belajar mengajar dengan sering terdengarnya suara bising kendaraan bermotor yang setiap saat lalu lalang. Rosan dan Mardika pernah mengalami dimana Ia merasa terganggu akan hal tersebut saat berlangsungya ujian bahasa Inggris Listening.  
Mereka berharap kepada seluruh pelajar untuk senantiasa menjaga lingkungan sekolah agar bersih, sehat, nyaman, aman dan tentram. Selain itu, mereka berpesan kepada masyarakat agar lebih peka dan tau mengenai etika dalam berkendara dilingkungan umum. Bagi pemerintah, juga diharapkan peran sertanya dalam memberikan rambu-rambu disekitar sekolah, dan ikut serta mengamankan lingkungan alun-alun Gemek, Kedungwuni.
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan