You are currently viewing Kenalkan IPNU-IPPNU Sejak Dini, PR Dadirejo Timur Gelar Binari

Kenalkan IPNU-IPPNU Sejak Dini, PR Dadirejo Timur Gelar Binari

Tirto – Pimpinan Ranting (PR) IPNU & IPPNU Dadirejo Timur sukses melaksanakan kegiatan Binari (Binaan Sehari) ke-18 pada Ahad (20/12/20). Kegiatan ini bertempat di MIS Dadirejo dan diikuti sebanyak 46 peserta yang merupakan siswa-siswi kelas 6 dari berbagai sekolah yang ada di Desa Dadirejo. 

Sebagai informasi, Binari sendiri merupakan kegiatan pra pengkaderan yang digelar tahunan oleh tiap PR IPNU & IPPNU di kecamatan Tirto, tak terkecuali PR IPNU & IPPNU Dadirejo Timur. 

Kegiatan dimulai dari pagi sampai sore hari dengan berbagai rangkaian dan materi dasar yang diberikan kepada para peserta diantaranya materi ASWAJA, Ke-NU-an, Ke-Indonesia-an, ke-IPNU dan IPPNU-an serta ditambah dengan pengenalan profil ranting Dadirejo Timur kepada peserta Binari.

Selain peserta, kegiatan Binari ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, salah satunya yakni Fatkhudin, S,Pd selaku kepala Sekolah MIS Dadirejo. Dalam sambutannya pada acara pembukaan, ia menyampaikan pesan-pesan positif kepada panitia. 

Menurutnya, kegiatan semacam ini adalah pra pengkaderan untuk siswa sekolah dasar yang jarang ditemukan di luar kecamatan Tirto, maka sebenarnya kegiatan ini penting demi berlangsungnya proses regenerasi kader NU sejak dini.

“Saya yakin kalau tidak dimulai dari sekarang mungkin 10-30 tahun yang akan datang NU nya tidak akan jalan, Maka semailah kader kader NU sejak dini”. Ucap Fatkhudin.

Selain itu, Fatkhudin juga menaruh harapan kepada IPNU-IPPNU Dadirejo Timur untuk terus semangat dalam mengenalkan organisasi agar kedepannya NU terus tumbuh, khususnya di desa Dadirejo.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Heru Aldiansyah mengutarakan bahwa kegiatan ini memang sudah dirancang selama satu hari saja, dan ia bersama panitia lainnya sudah semaksimal mungkin mengkonsep kegiatan tersebut. 

“Panitia sepakat dengan rangkaian acara seperti ini karena dengan batasan waktu yang cukup singkat yaitu satu hari saja, dan kita sudah berusaha agar kegiatan ini bisa maksimal”, Ujar Heru Aldiansyah.

Pembagian sertifikat dan foto bersama menjadi penutup pada kegiatan Binari ini, tak lupa segenap panitia berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan Binari ke-18 PR IPNU & IPPNU Dadirejo Timur.

Kontributor : Moh Syihabudin (Alumni Sekolah Jurnalistik PC IPNU Kabupaten Pekalongan)

Editor : Khairul Anwar (Lembaga Pers dan Penerbitan PC IPNU Kabupaten Pekalongan)

Bagikan Rekan :

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan